Nov 30, 2008

Stuck In My Head

Kalian pernah kan liat film, trus beberapa dialog dari film itu langsung nancep di otak kalian? Mungkin dialog itu nancep di otak kalian karena dialog itu deleeem banget, keren, jarang ada orang yang ngucapin dialog itu, ato malah dialog itu familiar banget di telinga kalian, ato apa lah alesannya ampe bisa nancep di otak kalian.

Ini beberapa daftar dialog yang bisa langsung nancep di otakku:
1. “Aku memang jarang berdoa, tapi aku akan berdoa untukmu.”
Dialog ini diucapin oleh Dean Winchester (Jensen Ackles) di serial Supernatural. Di serial ini, Dean Winchester merupakan seorang atheis. Dia gak percaya Tuhan, otomatis dia gak pernah berdoa. Tapi suatu hari, dia ngucapin kalimat itu ke seorang cewek. Kalimat “aku akan berdoa untukmu” yang keluar dari mulut seorang atheis menurutku itu sangatlah manis.

2. “Same shit different day.”
Kalimat ini berulang kali muncul di film Dreamcatcher. Film yang sangat keren menurutku. “Same shit different day” sering disingkat jadi “S. S. D. D.” di film ini. Kalimat ini mungkin mewakili perasaan hampir semua orang di bumi ini. Kita sering menghadapi, melihat, mendengar, dan merasakan hal-hal yang sama di hari yang berbeda. Rutinitas yang sama setiap hari! Boring, isn’t it?

3. “Di beberapa negara bagian, setiap satu kepakan sayap kupu-kupu dapat menyebabkan badai (Chaos Theory).”
Sebenarnya ini bukan merupakan sebuah dialog, tapi hanya sekedar kalimat pembuka di film Butterfly Effect. Aku gak tau apakah teori ini benar-benar ada ato gak. Aku belum memastikannya. Sangatlah mengerikan kalo teori ini ada dan terbukti, ya kan?

4. “Pernahkah kau menyalahkan dunia, tapi bukan menyalahkan dirimu?”
Kalo gak salah kalimat ini adalah lirik dari film High School Musical 2 yang dinyanyiin Zach Efron. Well, kita sering kan menyalahkan dunia atas kesalahan yang pernah kita lakukan? Kita jarang kan mau mengakui kesalahan kita?

5. “Show me the money!!!”
Tom Cruise sering meneriakkan kalimat ini di film Jerry McGuire. Kalimat yang gak jelas maksud dan tujuannya (menurutku), tapi sering diulang-ulang di film ini, gimana gak nancep di otak?

6. “Kau memandang dirimu melalui cermin, tapi itu bukan pandangan ‘apakah aku masih cantik?’, melainkan pandangan ‘siapa aku ini?’ Lalu kau memandang ke luar jendela, seakan-akan kau memandang dunia ini.”
Kalimat yang meluncur dari mulut Shia LeBauf di film Disturbia. Gak perlu penjelasan panjang lebar, kalimat itu soooooooo deeeeeeeeeeep…..

7. “1, 2, Freddy’s coming for you. 3, 4, you’d better lock the door.”
Aku dan Cemuk merupakan penggemar film horor Amrik, salah satunya adalah kumpulan film Freddy Krueger. Kalimat itu sering dinyanyiin ama anak-anak kecil di film Freddy Krueger. Film ini sempet bikin aku takut untuk tidur. Gimana kalo Freddy Krueger bener-bener ada dan masuk ke dalam mimpiku? Gimana kalo aku gak pernah terbangun dari mimpi burukku? Tiiiidddaaaakkk!!! (Lebay! Udah mulai gak realistis.) Cemuk, apakah Lilly adalah Freddy Krueger versi kita??? Well, aku dan Cemuk pernah bermimpi tentang seorang anak cewek bernama Lilly (yang anjrid dia nyeremin abis di mimpi kita), padahal kita gak pernah kenal dengan orang yang bernama Lilly.

Gimana dengan kalian, Kawan? Dialog apa yang mempunyai arti khusus bagi kalian?

6 comments:

aneg and her drama said...

You jump I jump
-Titanic-

Ebik dei said...

Opo??lali aku. .
Gak ada yg nancep d otak.
Jodoh itu rahasia Allah,ayat ayat cinta
kalik y?tp it q inget gr2 ada yg blg

Marly said...

Opo yow... Waduh yak pa kalo pecahkan saja gelasnya biar ramai (duh lupa e)... Bosan aku dengan tanya...(duh lupa juga liriknya) muup muup...
Just try my best,ho ho ho..
Yg jelas tuh di AADC

nule said...

quote apa ya yang paling bikin racun di otak? klo di film lupa si.. tapi ada satu quote yang aku suka banget!

some joys are better expressed in silence.. as a smile holds more meaning than words.. i was asked if i enjoy having you in my life.. i just smiled...!!!

suka aja kata-kata itu.. dalem...

Anonymous said...

g tw ah...

lupa...

Pito, lagunya UNGU tentunya "Tercipta Untukku"
Oh so sweet!!!

-diamond-

Anonymous said...

haduh same shit different day


itu kan bandnya kakaknya si yayan. hadoh hadoh. haha