Jan 23, 2009

Sweeney Todd

Hoahuueemm... Hmm...

Habis bangun tidur. Tadi habis nonton Sweeney Todd, film Johnny Depp yang paling baru. Gak heran kalo pas tidur siang tadi aku mimpi buruk. Sweeney Todd film musikal thriller. Filmnya sadis abis. Heran deh Depp bisa main film sadis ini, dia kan phobia liat darah. Film ini merupakan film yang kesekian kalinya Depp kerja sama Tim Burton. Mantap! Aku selalu suka film-film hasil kerja sama antara Depp dan Burton. Beuh!!! Ajib!!! Film-filmnya antara lain Edward Scisors Hands (film ini nih pertama kalinya aku jatuh hati ama Depp), The Corpse Bride (Depp jadi pengisi suara si pemeran utama di film ini), Charlie And The Chocolate Factory, ama Sweeney Todd. Tonton deh tuh film-film, keren abis!!!

Sweeney Todd bercerita tentang seorang tukang cukur bernama Sweeney Todd (Depp) yang ingin membalaskan dendam atas rumah tangganya yang udah dihancurin oleh seorang hakim. Setelah Todd bebas dari penjara, dia balik ke kampung halamannya untuk menemui istri dan anaknya. Tapi dia dapet kabar dari seorang wanita penjual pai bahwa istrinya udah mati dan anaknya diasuh oleh si hakim itu. Todd dan si wanita itu pun kerja sama untuk membuka barber shop dan toko pai dalam satu rumah. Ternyata orang-orang yang masuk ke barber shop dibunuh oleh Todd dan dagingnya pun dimasak untuk bikin pai. Todd dengan sabar menanti si hakim datang ke salonnya dan membunuhnya. Si hakim pun termakan jebakan Todd dan mati digorok lehernya pake pisau cukur.

Film berakhir dengan dibunuhnya wanita penjual pai oleh Todd. Ternyata si wanita itu berbohong. Istri Todd belum mati. Dia masih hidup. Hidup sebagai gembel yang jiwanya terganggu. Tentu aja Todd kalap dan akhirnya membunuh tuh wanita penjual pai. Akhirnya Todd pun mati juga. Digorok lehernya oleh si anak kecil yang dipekerjakan di toko pai.

Selama nonton film, aku selalu bertanya-tanya apakah Depp bener-bener nyanyi di film ini ataukah itu hanya dubbing saja. Well, Depp emang sih pernah main film musikal lain, judulnya Cry Baby. Tapi aku ragu itu suara aslinya. Hehe...

1 comment:

Anonymous said...

awas phobia hantu...

ilmu baru dr psikologi...

HaHaHa...

-diamond-