Jul 28, 2009

Bunkasai 2009

Tanggal 26 Juli 2009 kemarin, SMAN. 4 Surakarta ngadain acara yang namaya Bunkasai 2009. Ini udah yang kedua kalinya SMAN. 4 ngadain acara Bunkasai. Istilahnya festival kebudayaan Jepang. Saya nonton Bunkasai ini bareng temen-temen sekolah saya dulu dan beberapa temen kuliah. Temen-temen sekelas semasa SMA yang ikutan nonton: Bedun, Tonang (dengan pacarnya), Bayu, Ebik, EMKa, Dini, ama Enggar. Temen-temen kuliah saya yang ikutan nonton: Ber-Ber, Ul-Ul, ama Wildano.

Saya berada di tempat perkara sejak jam 10.30-an. Sebenarnya rencana mau ke sana jam 12.00-an. Tapi dengan seenak jidat saya ngubah rencana biar sampai sana lebih pagi. Hehe... Maap ya buat yang udah direpotin. Maklum, anak kecil suka ngerepotin. Dan pulang dari sana sekitar jam 19.00-an karena nunggu acara puncak, yaitu KEMBANG API. Huehehe, kayak gak pernah liat kembang api aja.

Habis dari acara Bunkasai 2009 itu, kita nyari makan malam dulu. Nyari wedangan. Trus habis itu baru pulang ke rumah masing-masing, deh. Oya, Ber-Ber, Ul-Ul, ama Wildano gak ikut wedangan. Mereka pulang duluan.

Ini nih poto-potonya:

1. Penampilan salah satu band pengisi acara Bunkasai 2009



2. Seperti biasa, di acara festival Jepang pasti ada costume play-nya










Sumpah nih orang manis banget!!!
Ada yang kenal?
Haha!!!
(girang mode on)



Favorit saya












3. Kenjutsu (kalo gak salah sih “kenjutsu” namanya. Maklum, saya gak begitu tertarik ama yang beginian. Jadi agak blank tentang nama-nama kayak gini)










Aksi memotong kertas


Aksi memotong kertas (lagi)


Aksi memotong tikar

4. Drama pake Kenjutsu







5. Taiko (bener gak nih namanya?)









6. Bazar baju ala anime


Gagal beli jaket Death Note, udah keburu dibeli orang

7. Acara puncak, kembang api






Sempet agak kecewa juga karena kembang apinya bukan kembang api yang meluncur ke langit itu (entah apa namanya) trus kedip-kedip di langit. Cuma kembang api air mancur. Tapi gak papalah. Hoho…

Dari acara Bunkasai itu, saya beli tas ransel (lagi-lagi ransel) dengan motif Nightmare Before Christmas dan Bedun dapet baju Joker. Gak nyambung ama acara Bunkasai. Nightmare Before Christmas merupakan karya Tim Burton, sama sekali bukan orang Jepang dan gak ada hubungannya dengan Jepang. Sedangkan Joker merupakan salah satu musuh Batman. Yap, Batman dari DC Comis, bukan manga dan bukan Jepang. Untung saya gak dateng ke acara itu pake kostum Obi Wan Kenobi sambil bawa-bawa cyber light. Tambah gak nyambung lagi. Mau gimana lagi, niat mau beli jaket motif Death Note (kali ini manga, dari Jepang) lengan pendek batal. Ditinggal bentar buat ambil duit biar bisa beli jaket itu, eh, jaketnya keburu lenyap. Udah dibeli orang lain kayaknya. Sucks. Mau beli kaos Joker, eh, dilarang Bedun. Biar gak kembaran ama dia. Padahal sumpah bagus baget tuh kaos. Motifnya keren (Joker versi komik, warna dasar gelap, warna gambar greyscale), murah pula. Akhirnya saya beli ransel. Ransel item saya sekarang sering dipinjem Bomber buat ke luar kota, ransel item saya yang agak kecil entah ada di mana, ransel saya yang biru udah jebol, post man bag saya yang gede warna ijo gelap entah ada di mana juga. Pake tas jinjing ala cewek jaman sekarang ogah juga.

Ebik juga sempet mau beli Takoyaki, makanan Jepang entah terbuat dari apa. Tapi keburu kehabisan. Haha!!

16 comments:

patahati said...

kayaknya asyik banget tuh seperti acara festifal jepang.

buwel said...

waaaahhh bunkasai yang seru....poto2 nya kerennnnnn

Ebik dei said...

Biasa aja kali nie acara

namaku wendy said...

waaa seru yak ada festival jepng-jepangan gitu, ada dorayaki juga gak pit heheh

kira said...

weh, keren, jadi ingat masa-masa SMA.
hiks

.w.k. said...

hoa ... , pipit ke sana juga to ?
kemaren aku sebenere juga ke sana , n ngerasa kaya'nya sempet liat kamu pit ..., tapi tak kira kamu ga begitu tertarik sama jepang2an jadi tak kira itu bukan kamu, he..2 maaf ya ga nyapa ...
kemaren ke sananya sekitar jam segitu juga tapi habis dzuhur pulang, ga sempet liat kenjutsu ...

Tukang Komen said...

Eh pit... ketemu kenshin gak...
btw kamu di solo yah ternyata... aku sering balik ke solo lho...

.w.k. said...

pit ... aku kaget melihat 'chronicles of memories' ada di blogroll mu hehe..., kalo bisa diapus aja soalnya dah ga tak tulis lagi ..., ntar kalo aku punya blog tak link ke blogmu ... (tapi kapan ya...?lg mlz nulis ni...), aku bahkan lupa kalo dah pernah bikin blog itu , tapi ya terserah kamu ding , sebagai empunya blog...

Andie Gokil said...

yang poto pertama itu cewek ngangkang?
hueheheh :D

asik nih acaranya.
:D

eh sekalian,
kalo ada yang baru di blogku.
koment yak.
heheh :D

salam keyboard!!!!!

genial said...

ko' gDa 'aksi memotong pisang ato duren ato semangka gtu?!?!??! tp keren tuu kertas di postong gtu pke samurai :( ck ck ck.. gmn klu leher yg ktebas iia?!??!

Itik Bali said...

Owh ini ya yang disebut bunkasai
baru nyambung setelah baca blog..

Pipit said...

@ mb wendy: iya, ada dorayakinya. banyak bgt yg jual itu
@ weka: huwaaa!!! gak ngobrol, deh. T.T aku gak tau kamu juga nonton. yaahh, kok cuma bentar liatnya? kan acara masih ampe malem tuh
@ tukang komen: gak ada yg jadi kenshin. kebanyakan tokoh2 di naruto ama death note
@ genial: iya, ya. kan lumayan tuh semangkanya bisa sekalian di makan bareng2. :D

Newsoul said...

Artikel yang mantap. Siip, kegiatan yang positif dan sangat kreatif pit. Ada award untukmu di blog saya, harap diambil ya.

kakve-santi said...

japan2 gitu ya..?
hmmm

DUNIA POLAR said...

wah kerennn, di sby sering loh ada yg ginian. ada perkumpulannya lagi. name kojtsu (komunitas jepang surabaya)
ternyata kamu jg suka toh yg bginian, brti pst tau band DAI donk?? uenak bgt ntuhhh :D

Sang Cerpenis bercerita said...

suka ransel? sama dung tapi sekarang gak bisa sering2 pake ransel, udah tua soalnya. he heh e....

suka jus ya? nanti saya kasih award jus juga ya. masuk kloter ke 2 deh ya?