Oct 14, 2009

Si Gadis Itu

*sebelumnya postingan ini saya kasih judul 'Gadis Kecil Itu'. Ternyata judulnya sama ama punya seorang kawan. Haha!*

Si gadis kecil itu tertawa riang saat melihat teman-temannya bermain. Gadis itu baru bisa berjalan di umur 2 tahun. Kakinya tak sekuat kaki teman-temannya. Dia sering terjatuh saat berjalan, kadang karena tersandung kerikil, kadang tersandung oleh kakinya sendiri. Dan dia sering menangis saat melihat lututnya terluka. Butuh waktu lama untuk menghentikan tangisan kerasnya. Dia dikenal sebagai anak yang cengeng karena itu.

Dia sering dititipkan ke rumah neneknya di malam hari saat ayah dan ibunya ada perlu dengan teman-teman kantor mereka. Dia sering tidak bisa tidur dan hanya memandangi wajah neneknya. Kadang dia mengganggu sepupunya yang sedang mengerjakan tugas fisikanya. Saat ayah dan ibunya datang menjemputnya pulang, dia akan berpura-pura tertidur pulas agar si ayah menggendongnya. Dan di tengah malam dia akan menangis keras bila boneka kesayangannya tertinggal di rumah neneknya. Si ayah pun akan kembali ke rumah neneknya untuk mengambil boneka kecil berbentuk anjing berwarna coklat itu. Gadis kecil itu memang manja.

Dan bila dia tak bisa tidur, dia akan memasukkan ibu jarinya ke dalam mulut dan menghisapnya.

Gadis kecil itu akan berpura-pura sakit agar si ibu menyuapinya saat makan. Trik itu selalu berhasil untuk beberapa saat.

Gadis kecil itu pun tumbuh menjadi remaja bertubuh mungil. Meskipun tubuhnya mungil, sang ayah tidak akan kuat lagi untuk menggendongnya saat dia tertidur di rumah eyangnya. Trik pura-pura sakit pun tak berhasil lagi untuknya. Dia sudah tak pernah menghisap jempolnya lagi. Sebagai gantinya, dia hobi menggigit-gigit jarinya saat merasa sepi, sedih, dan bosan.

Jatuh saat berjalan atau berlari pun tak membuatnya menangis. Dia tidak secengeng dulu. Dulu, dia akan menangis dengan suara lantang khas anak kecil. Sekarang, bila dia menangis, tak seorang pun akan mendengarnya. "Quiet is my loudest cry," itulah lirik lagu favoritnya.

Satu hal yang tidak berubah dari gadis kecil itu, yaitu dia masih tidur ditemani boneka mungil favoritnya. Dia bahkan lupa sejak kapan dia memiliki boneka itu. Dia masih sangat kecil waktu itu. Berbagai macam boneka yang diberi oleh ayah dan para saudaranya, hanya boneka mungil itu yang masih bertahan dalam peluknya saat tidur. Saat ia senang, ia akan menciumnya. Saat ia marah, ia akan membantingnya. Dan saat ia sedih, ia akan memeluknya erat.

15 comments:

Ivan Kavalera said...

postingan menarik.

BrenciA KerenS said...

ngebayangin bonekanya baunya kayak apa yaa...

Newsoul said...

Dirimukah gadis kecil itu sobat...? Suatu saat sang gadis kecil, bila waktunya tiba, akan lebih suka tidur ditemani suami daripada ditemani boneka, hehe. Becanda pit ya. Nice posting.

Sang Cerpenis bercerita said...

siapakah gadis kecil itu? apakah kamu, pit?

setetes.embunpagi said...

hm... crita sdrhn..

dan skrg gadis kecil it tlah mnaruh hati pd miegenit..hoho

Pipit said...

@ mas ivan: waaa, makasih
@ brencia: wangi kok, hehe
@ new soul: ah, mupeng ini, hihi
@ sang cerpenis: hehe, iya mbak
@ embun pagi: WAAAAA!!! ENGGAAAAKKK!!! RAAAA SUUUDDIIII!!! YUCK! CIIIHHH!!!

aaSlamDunk said...

hehehehe ketemu lagi dengan slamm....
udah keduluan sama mba fanny nih
protes... wahmba fanny nih...
besok masuk lebih awal aahah

Ayas Tasli Wiguna said...

kamu yak...? keep survive

NURA said...

salam sobat
wah si gadis itu siapa sih,,,?
mba PIPIT bukan?,,HE,HE jadi ceritain sendiri dong,,
hobi main boneka rupanya ya,,,

salam dari NURA

mas ichang said...

mau juga jadi bonekanya..... sepertinya menyenangkan..lebih baik menjadi boneka daripada gadis kecil yang sedang tertidur

abeng beng /arjopedal said...

mengingat kenangan manis di waktu kecil memang indah mbak

yans"dalamjeda" said...

Si gadis kecil itu, ach... mengingatkan saya tentang masa-masa kecil saya sendiri. Cepat gede ya dik. hehehe.

aaSlamDunk said...

komeng lagi ahhhhh
heheheh belu update lagi nih

Andie Gokil said...

aduuhhh,, mendingan tuh anak masukin nasi dalam mulut daripada jempol. halah.

ada yang baru ditempatku,

http://andiebuytank.blogspot.com/2008/10/link-teman.html

mampir yaaa. :D

ROHAYATI said...

afternoon visit
to find a link or a comment on my blog
I hope this spirit of friendship continued ongoing