Feb 4, 2010

Diam dan Dengarkan

Nilai semester ini udah keluar semua. Cuma 1 mata kuliah yang jeblok nilainya. Emosi juga, sih.

Gimana rasanya kalo semua nilai mata kuliah bagus-bagus tapi kita gak bisa mengaplikasikannya di dalam kehidupan? Serba salah. Cuma bisa teori, ngerjain ujian di atas kertas, nilai bagus. Saya merasa bodoh, kawan. Kuliah di jurusan yang diharapkan kelak bisa membantu orang, menghibur orang, 'menyehatkan' orang, ngasih jalan keluar orang dari masalah, tapi ternyata saya cuma bisa diam dan mendengarkan. Dulu Mbul pernah ngomong, "Mbak, kadang kata-kata itu gak ada gunanya. Kadang kita cuma bisa diam dan mendengarkan, itu udah cukup." Tapi kadang saya ngerasa kecewa juga cuma bisa jadi pendengar.

Well, semoga menjadi pendengar yang baik itu cukup melegakan bagi siapa pun yang butuh didengar. Semoga semua baik-baik saja dan menjadi lebih baik.

Ciao.

4 comments:

Ayas Tasli Wiguna said...

semoga, caio :)

RCA102,5FM said...

TAPI NILAINYA MBAK NIH BAGUS-BAGUS KAN.

Ivan Kavalera said...

Halo..maaf baru mampir lagi. Wah, gimana kuliahnya. lancar kan..

mentari pagi said...

bener bangettt...jadi gmana gitunya.. >.<"

nilai bisa jadi bahan evaluasi penguasaan materi.( kalau dikerjain sendiri..hehe..)

terus yang jadi banhan evaluasi aplikasinya apa ya? rasa2nya belum bisa full memanfaattkan apa yang di dapat...hmmm...