Sep 24, 2011

Koneksi Benang Transparan

Belakangan ini saya ngerasa kalau setiap manusia di muka bumi ini sebenernya punya “benang yang tak terlihat” yang terhubung satu sama lain. Tidak semua orang terhubung dengan benang yang sama. Orang-orang tertentu sajalah yang akan terhubung dengan benang yang sama. Kemudian sekelompok orang lain juga akan terhubung dengan benangnya sendiri.



Pernah kah kalian mengalami kejadian yang kalian rasa itu hanya suatu kebetulan? Ketika kalian memikirkan seseorang, eh tiba-tiba orang tersebut datang atau hanya sekedar mengirim SMS. Ketika ulang tahun kalian dirayakan bersamaan dengan ulang tahun salah satu teman kalian, kemudian kalian membeli kado untuk teman itu dan dia ternyata juga membeli kado yang serupa (tapi tak sama) untuk kalian. Ketika kalian memimpikan sesuatu dan ternyata mimpi kalian terjadi di dunia nyata. Ketika kalian memikirkan suatu peristiwa dan ternyata peristiwa tersebut terjadi pada orang-orang yang memang kalian inginkan untuk mengalaminya. Ketika kalian dan teman-teman kalian mengatakan hal yang sama persis pada waktu dan tempat yang sama juga. Pernahkah kalian mengalami kejadian-kejadian tersebut?

Saya pernah mengalaminya dan dulu tidak menggubrisnya. Tapi setelah mengingat beberapa peristiwa tersebut, saya mulai berpikir. Kejadian semua itu sebenarnya bukan hanya kebetulan saja. Saya yakin bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Sebenarnya kita sudah diberi “petunjuk” mengenai peristiwa-peristiwa tersebut, hanya saja kita tidak pernah sadar bahwa petunjuk itu ada di sekitar kita. Dan saya yakin kita hanya terkoneksi dengan orang-orang tertentu yang memang akan “berjodoh” dengan kita. Maksud “jodoh” di sini bukan hanya jodoh pacar atau suami atau istri, bisa jadi teman, saudara, atau orang lain yang memang akan menjadi penyelamat kita. 

Gambar diambil di sini.

2 comments:

Hiu said...

..menciptakan sebuah teory di kepalaku. Seandainya semua benang itu terhubung, tentu akan berbanding terbalik dengan jumlah koneksi, atau semakin banyak orang yang terhubung dengan kita maka sebenarnya semakin kecil kita memiliki hubungan itu...

mursid said...

aku sering pit..
ketika aku mimpi suatu hal..
suatu saat aku mengalami persis sama baik dalam kondisi maupun waktunya..