Sep 17, 2011

All Things Bright and Beautiful

Saya mau berbagi review tentang album terbaru Owl City yang berjudul All Things Bright and Beautiful. Album terbaru ini sebenernya udah dirilis tanggal 14 Juni 2011, tapi saya baru mendapatkannya bulan Agustus dan baru sempat me-review-nya sekarang. :D Hihi…

Udah sejak setahun yang lalu saya “kenal” Owl City. Waktu itu hanya sekedar tahu dan suka dengerin beberapa lagunya aja. Kemudian saya iseng nge-follow Twitter-nya. Sebenernya yang membuat saya tertarik dengan Owl City dan album terbarunya ini adalah tweet-nya. Tweet yang tidak berhubungan dengan promosi album ini malah. See? Am I a weirdo? Haha… Saya suka aja baca-baca tweet-nya si Adam Young (errr… Adam Young itu Owl City. Owl City itu Adam Young. Hanya saja di Owl City, Adam Young bekerja sama dengan banyak musisi). Lucu. Terutama ketika dia lagi ngebikin funny tweets tentang tiga film favorit saya (yang tampaknya juga jadi film favorit dia), yaitu Lords Of The Ring, Back To The Future, dan Harry Potter. Atau ketika dia ngebuat plesetan beberapa judul, adegan, atau dialog di berbagai macam film. Dan hal itulah yang ngebuat saya penasaran dengan album ini.

Oke, kembali ke topik. All Things Bright and Beautiful terdiri dari 12 track dan denger-denger ada bonus track berjudul Lonely Lullaby di iTunes. Album ini sama seperti album yang lain, “Owl City banget”. Electropop dan berbagai efeknya (entah apa sebutannya, saya bukan orang yang pandai musik) selalu menjadi ciri khasnya. Single pertama yang dirilis dari album ini berjudul Alligator Sky. Di lagu ini Adam Young berduet bersama seorang rapper bernama Shawn Christopher. Saya suka lagu ini. Kalem waktu si Adam Young kebagian lirik untuk dinyanyikan. Enerjik ketika si Shawn Christopher mulai nge-rap. Tapi, jujur, saya ilfil sama video klipnya. No offense. Saya tidak begitu suka dengan konsep “astronot” di video ini. Lagu ini resmi saya jadikan default ringtone di handphone saya.


Susah bagi saya untuk menentukan lagu favorit di album ini. Hampir semua bagus. Tapi, lagu yang paling sering saya dengerin adalah Galaxies, yang ternyata merupakan single kedua yang dirilis dari album ini. Terdapat sentuhan “religius” di dalam liriknya. Dan menurut saya lagu ini adalah lagu yang paling enerjik, megah, dan rame. “Jedug-jedug”-nya kerasa banget. Asik, deh. Meskipun terdapat unsur religiusnya, tapi tetep enerjik.

Dear, God. I was terribly lost when the galaxies crossed and the sun went dark. Dear, God. You’re the only north star I would follow this far.

Buat penggemar electropop, Owl City bisa dicoba dimasukin ke playlist kalian, nih. Yakin, deh. Dan menurut saya, album All Things Bright and Beautiful ini terdengar lebih enerjik dibandingin album-album sebelumnya. Tapi, tetep ada beberapa lagu yang kalem di album ini, kok. Contohnya adalah Plant Life dan Hospital Flowers. They’re slow but not boring. Saya resmi jadi penggemar Adam Young karena kejenakaannya di twitter-nya. Saya resmi jadi penggemar berat Owl City ketika mendengarkan album All Things Bright and Beautiful. Dan saya suka gaya menulis Adam Young ketika saya membaca blog-nya. Oh, I’m in love.

No comments: