Dec 23, 2011

Di Antara Dua Rasa

Senang dan sedih merupakan dua jenis emosi yang berbeda yang biasa dialami oleh manusia. Well, emosi bukan berarti marah saja. Kadang orang-orang salah mengerti dengan arti kata “emosi”. Cinta juga merupakan jenis emosi.

Senang merupakan emosi yang positif. Sedangkan sedih merupakan emosi negatif. Tapi, dapatkah dua emosi itu bersatu dalam waktu yang bersamaan? Seperti ketika kalian menyelesaikan sebuah puzzle yang rumit. Kalian mengambil kepingan puzzle satu per satu untuk disatukan agar menjadi sebuah gambar utuh. Kalian sangat bergairah untuk menyelesaikan puzzle tersebut. Tapi, kalian tahu itu merupakan puzzle yang rumit. Puzzle itu tidak pernah selesai di tangan kalian tak peduli seberapa keras usaha kalian untuk menyatukan kepingan-kepingan tersebut. Lalu tiba-tiba seseorang datang dan menghampiri puzzle tersebut. Sama seperti kalian, orang tersebut bergairah juga untuk menyelesaikan puzzle itu. Dia mulai mengambil kepingan pertamanya, kedua, ketiga, dan seterusnya, hingga dia mengungguli kalian. Dia tidak menemukan kesulitan seperti kalian dalam menyusun puzzle itu.




Dan, voila, puzzle tersebut menjadi utuh di tangan orang yang baru saja datang itu. Gambarnya terlihat jelas. Kalian merasa senang karena pada akhirnya kalian mampu melihat puzzle rumit itu dalam bentuk yang utuh dan indah. Tapi, di saat yang bersamaan, kalian merasa sedih. Sedih karena bukan di tangan kalian puzzle itu mampu menjadi suatu gambar indah dan utuh.

Gambar diambil di sini.

1 comment:

Farobi said...

ya begitulah kehidupan. .
salam kenal