Aug 17, 2012

Kunci dan Pintu

Saat kau memegang sebuah kunci dan dihadapkan di depan sebuah pintu. Pintu itu tertutup dan terkunci. Sesaat kau yakin kunci yang kau pegang adalah kunci yang tepat. Karena pintu itu megah dan bentuk kunci itu pun tak kalah bagusnya. Kau mulai memasukkan kunci itu ke lubang kunci di pintu. Kuncinya berhasil masuk. Kau mulai memutarnya. Tak ada bunyi "klik". Seberapa kuat kau memutarnya, tak ada bunyi "klik". Kunci itu mulai bengkok karena kau paksakan. Kemudian kunci itu patah.


Seberapa kuat kau memutar kunci itu, pintu itu tidak akan terbuka. Hingga kau harus mengorbankan kunci itu sendiri. Karena mereka bukan pasangan yang tepat.

Gambar diambil dari sini.

4 comments:

setetes.embunpagi said...

terasa sungguh bagaimana

Bahwa keyakinan yang kau yakini
setelah kau usahakan ternyata berujung pada akibat yg entah apakah pada akhirnya kunci yg patah itu bisa diperbaiki atau tidak

lalu apakah akan melangkah lagi dengan kunci yg sdh tak layak?

senoaji said...

selalu ada tukang kunci jika memang dipaksakan, jika memang suka direkayasa

tapi kunci dilobang yg tepat adalah lebih pas :)

jangan takut kehilangan kunci tau mencari lobang untuk kunci yg tepat :D

Trica Jus Murah said...

berbagi kata kata motivasi gan
Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

Dhina Hery Kisworo said...

Kunci patah tdk ap2. Biarkan saja jika memang sudah patah. Perbaiki jika bisa atau ganti lubang kunci+skalian dg kuncinya jika perlu. Sesuatu yg lebih baik pasti berbeda dg yg lama. Ad solusi di setiap kesulitan. Bertanya pada 'Juru Kunci' adalah paling baik. Siapa tahu bs diperbaiki dg tdk mengganti kunci. Jika hrs diganti, pst itu yg terbaik. Biarkan pintu kembali nyaman utk digunakan kembali:-)