Sep 29, 2012

Owl City: The Midsummer Station

Sekarang saya sedang suka dengerin album terbaru dari Owl City yang rilis pada Agustus 2012. Saya merupakan penggemar Owl City sejak kurang lebih dua tahun yang lalu. Album terbaru ini diberi judul The Midsummer Station. Terdiri dari 11 track, yaitu:
Gambar diambil di sini.
Artist: Owl City
Album: The Midsummer Station
Genre: Synthpop
  1. Dreams And Disasters
  2. Shooting Star
  3. Gold
  4. Dementia (feat. Mark Hoppus)
  5. I'm Coming After You
  6. Speed Of Love
  7. Good Time (feat. Carly Rae Jepsen)
  8. Embers
  9. Silhouette
  10. Metropolis
  11. Take It All Away
Sebelum ngeluarin album ini, Owl City sempat merilis album EP yang berjudul "Shooting Star EP" yang hanya terdiri dari 4 lagu yang juga termasuk di album The Midsummer Station ini, yaitu Shooting Star, Gold, Dementia, dan Take It All Away.
Saya bukan orang yang tahu musik, hanya seorang penikmat dan hanya menilai berdasarkan suka atau tidak suka. Jadi, inilah penilaian saya. Menurut saya, album ini tidak jauh berbeda dari album-album sebelumnya. Owl City konsisten dalam membawakan musiknya, tapi tidak pernah membosankan. Saya suka cara Owl City dalam bermain kata di lirik-liriknya dan bunyi-bunyian menggunakan synth-nya di dalam album ini. Terkesan tenang, tapi tetap memberikan semangat tersendiri.
The Midsummer Station bercerita tentang banyak hal: cinta, pertemanan, cita-cita, semangat, ketakutan, dan self-reflection. Single yang diandalkan dalam album ini adalah Good Time. Di single ini, Owl City bekerjasama dengan seorang penyanyi cewek bernama Carly Rae Jepsen. Good Time merupakan lagu yang menyenangkan dan dinamis. Benar-benar mengalami waktu yang menyenangkan ketika mendengarkan lagu ini.
Track favorit saya di album ini adalah Shooting Star, Gold, dan Speed Of Love. Shooting Star dan Gold mampu membawa aura positif dan optimisme tersendiri bagi saya, bahwa saya harus semangat mengejar apa yang saya inginkan. Sedangkan alasan saya suka Speed Of Love adalah karena saya memang sedang jatuh cinta saat mendengarkan album ini. :)
Silhouette merupakan lagu yang kelam di album ini. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mempunyai ketakutan hingga dihantui oleh mimpi-mimpi buruk setiap harinya. Dengerin lagu ini jadi ikutan suram -_-"
Dari lima bintang, saya kasih 4 bintang untuk album ini. Keren!

No comments: