Oct 30, 2008

Tentang Bintang

Bintang kecil di langit yang tinggi
Hanya satu, menghias angkasa
Aku ingin terbang dan menari
Jauh tinggi ke tempat kau berada

Muhahaha!!!

Seenak jidat ngubah lirik lagu Bintang Kecil. Well, aku bukan tipe orang romantis yang bisa bikin puisi bagus. Aku hanyalah seorang idiot yang bisanya cuma ngubah lirik lagu orang dengan seenak udel.

"Di langit yang tinggi" ato "jauh tinggi" mungkin bukan kata yang tepat untuk bintang yang aku maksud. Sebenarnya dia berada tepat di depan mata. Tapi untuk hal yang sulit dijangkau, "jauh tinggi" ato "langit yang tinggi" adalah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikannya bukan?

Mungkin aku terlalu belebihan mendeskripsikannya sebagai bintang. Tapi mo gimana lagi, aku gak bisa menemukan kata-kata yang lebih tepat. Bintang, meskipun kecil, tapi bercahaya, kan? Dan mengharapkan sebuah bintang itu gak segampang mengharapkan sebuah lolipop.

Pernah seorang teman berkata sambil melihat ke langit malam, "Pit, itu ada bintang."
Aku pun mengarahkan pandanganku ke atas sambil tersenyum kecut dan berkata, "Bukan bintang yang aku harapkan."

Mungkin bintangku jatuh terlalu jauh dari jangkauanku...

Oct 29, 2008

Ngesot Di SIEM 2008 Day 2

Lg ngesot di rumput, di Mangkunegaran, liat SIEM 2008 hari kedua. Rame banget! Gak kayak kemaren, mungkin karena kemaren ujan. Dan yang aku liat sejauh ini hanyalah kepala-kepala orang dan punggung-punggung mereka. Ngesot di rumput bareng temen-temen Psikologi UNS 2007. Tapi gak papa. Ada cowok imut di sini. Muhahaha!!! Tapi kayaknya masih berondong, masih SMA gitu.

Aku berniat bikin lomba ngesot sambil makan rumput di sini. Owh, well, mungkin ideku terlalu gila.

Liat SIEM 2008

Tadi malem, aku ama anak-anak Psikologi UNS pada nonton SIEM 2008 di Mangkunegara. Sayang, hujan sempat mengguyur kota. Hohoho... Tapi gak papa, waktu pertunjukkan SIEM dimulai (jadwalnya jam 20.00 WIB, tapi molor ampe jam 21.00 WIB), ujan udah berhenti. Udah ujan, becek, gak ada ojek... Sepatuku jadi kotor (padahal udah kotor dari rumah). Di suruh bokap pake sepatu, sih.

"Pake sepatu aja. Ntar kalo diinjek-injek, kakinya kan gak kotor." Owh, nasehat yang bijak sekali. Kadang-kadang aku heran ama bokap, dia lebih perhatian ama penampilan anak cewek terakhirnya ini. Padahal nyokap santai-santai aja ama penampilanku. Dulu, waktu aku masih sekolah, bokap selalu bilang gini sebelum nganterin aku sekolah, "Udah bawa tisue? Anak cewek tuh harus selalu bawa tisue." Kalo aku jawab "belum", dia bakalan ngambilin tisue dan ngasih tuh tisue ke aku. Aku cuma bengong, takjub. Dan kalo aku pergi naek motor (tentu saja diboncengin) di siang hari, gak pake jaket, bokap bakalan bilang, "Kok gak pake jaket? Ntar item, lho." Well, halo??? Apakah cuma bokapku yang kayak gini ato ini reaksi yang wajar dari seorang ayah? FYI, bokapku itu termasuk orang yang pendiem. Bahkan ama keluarga sendiri, dia tetep pendiem. Tapi sekalinya ngomong, bisa bikin takjub orang.

Kembali ke topik. Acara SIEM 2008 menurutku sih keren juga. Tapi bodohnya aku, aku gak tau dari daerah mana aja tuh kebudayaan yang keseniannya dipertunjukkan. Muhahaha!!!! Beginilah kalo seorang imbisil nonton acara kebudayaan. Hanya bisa cengoh dan ikut-ikut tepuk tangan. Hari pertama SIEM 2008, diisi dengan kebudayaan-kebudayaan dari negeri sendiri, Indonesia. Kalo gak salah sih, pertunjukan pertama itu dari Jawa. Pake kebaya, sih.

Sebelum acara dimulai, kita sempet jalan-jalan bentar liat kebo (ato sapi, yak? Muhahahaha!!! Aku lupa. Idiot sekali).

Ternyata acara udah selesai jam 22.00 WIB, padahal di jadwal ditulis ampe jam 23.00 WIB.

Makasih buat Iksan ama Suryo yang udah mo ikut nganter aku ama Cemoet pulang.

Rencananya hari ini mo nonton SIEM lagi.

Oct 25, 2008

Nonton Pameran T-Shirt Di DKV UNS

Tadi habis nonton pameran t-shirt di DKV UNS, tempat si Cemuk kuliah. Seperti biasa, LT Gang (aku, Cemoet, Ber-Ber, dan Ul-Ul) pergi bareng-bareng, ketambahan Dewi dan Aan. Sebelum ke pameran, LT Gang cari kaos kembaran dulu di PGS. Aku nyuruh Cemuk untuk dateng ke DKV untuk nemenin kita nonton pameran. Takut juga masuk ke lingkungan asing dengan tidak adanya orang yang bisa memandu kita. Hoho... Awalnya Cemuk nolak dateng ke kampusnya sendiri. "Hari Sabtu itu hari untuk tidur seharian. Males, ah," katanya. Tapi mungkin malaikat baik sedang memihaknya, akhirnya dia memutuskan untuk datang dan memandu kita.

Setelah beli kaos, kita pun meluncur ke DKV UNS. Di sana kita liat desain-desain kaos dari berbagai kota. Aku menemukan beberapa desain yang keren-keren abis. Ternyata kaos-kaos itu gak bisa langsung dibeli, harus pesen dulu. Sayangnya, aku lupa jepret-jepret di sana. Gak ada poto, deh. Setelah puas liat-liat kaos, kita pun ke tempat untuk bikin sablon. Di sana nyediain sablon gratis dengan desain yang udah disiapin panitia pameran. LT Gang berniat untuk bikin sablon kembar di kaos-kaos yang dibeli di PGS tadi. Hoho... Tapi kaos baru bisa diambil hari Minggu. Kita putuskan untuk ambilnya hari Senin.

Setelah nyablon kaos dan ngobrol-ngobrol bentar ama Cemuk, kita pun cari makan siang. Dewi dan Aan pulang duluan. Oya, makasih buat Cemuk yang udah mau merelakan waktu tidurnya untuk dateng nemenin kita. Ternyata baik juga dirimu. Hehe...

Saat makan siang, aku menerima pernyataan yang sangat mengejutkan dari tiga orang temenku. Muhahaha!!! Menerima shock therapy di siang bolong. Sudahlah, lupakan. Oya, FYI, kita makan di Tegal Sari, di Es Gempol Pleret ato apalah itu namanya, aku lupa.

Habis makan, kita meluncur ke SGM untuk... Karaokenan!!! Kita mengguncang SGM dengan suara-suara merdu kita. Kita nyanyi Peter Pan (Walau Habis Terang), Chrisye (Kisah Cintaku, ato apalah itu judulnya), Project Pop (Bukan Superstar), Nidji (Kau dan Aku), ama The Changcuters (Hijrah ke London). Aku pengen Oasis, tapi ternyata ditolak mentah-mentah ama tiga orang temenku.

Sekian...

Oct 19, 2008

Stop Crying Your Heart Out

Hold up
Hold on
Don't be scared
You'll never change what's been and gone
May your smile
Shine on
Don't be scared
Your destiny may keep you warm

'Coz all of the stars are fading away
Just try not to worry, you'll see them someday
Take what you need and be on your way
And stop crying your heart out

Get up
Come on
Why're you scared?
You'll never change what's been and gone

'Coz all of the stars are fading away
Just try not to worry, you'll see them someday
Take what you need and be on your way
And stop crying your heart out

We're all of us stars
We're fading away
Just try not to worry, you'll see us someday
Just take what you need
And be your way
And stop crying your heart out

Gak tau kenapa aku suka banget ndengerin lagu Oasis yang judulnya Stop Crying Your Heart Out. Sejak pertama kali aku denger tuh lagu, aku langsung suka. Metal banget, alias mellow total. Menurutku itu lagu paling daleeem dari Oasis. Keren lah pokoknya. Tiap malem aku dengerin tuh lagu untuk nganter tidur. Lagu slow selalu berhasil membuat orang ngantuk.

Lagu ini pernah jadi soundtrack film "Butterfly Effect" yang dibintangi Ashton Kutcher. Aku nonton tuh film juga karena lagu itu. Coba kalo soundtrack-nya bukan itu, gak bakalan aku tonton tuh film. Ternyata filmnya keren juga. Keren banget malah! Ashton yang biasanya jadi tokoh konyol, di film itu dia jadi tokoh yang serius. Dugaanku dia punya gangguan jiwa di film itu. Setelah aku tonton film itu ampe habis, ternyata dia bisa ngelakuin time traveling. Mantap!

Oct 17, 2008

Kau Begitu Dekat

Tadi baru aja aku bikin coklat panas yang dulu pernah dikasih Aneg. Baru sempet bikin hari ini, padahal tuh coklat udah dikasih Aneg jaman dahulu kala. Hehe... Nonton Supernatural sambil minum coklat panas. Nikmat! Mantap!

Seminggu ini aku selalu menjalani hari-hariku dengan ceria dan semangat. Karena apa? Karena di awal dan akhir minggu ini, aku melihat sebuah bintang yang begitu cerah dan benderang. Terima kasih, ya Allah, telah memberikanku kesempatan untuk melihatnya begitu jelas dan dekat. Ternyata efek melihat bintang di awal minggu dapat memberikan efek yang ruaaarrr biaassaaahh untuk menjalani hari demi hari. Ditambah dengan penutup minggu dengan melihat bintang yang sama, sama jelasnya, sama benderangnya, dan sama dekatnya. Sempurna sudah hari-hariku di minggu ini. Hoho...

Terima kasih juga buat temen-temen LT Gang (LT Gang?!?! Muhahaha!!) yang selalu membantu, mendukung, dan menceriakan hari-hariku.

^_^

Kau Begitu Dekat

Tadi baru aja aku bikin coklat panas yang dulu pernah dikasih Aneg. Baru sempet bikin hari ini, padahal tuh coklat udah dikasih Aneg jaman dahulu kala. Hehe... Nonton Supernatural sambil minum coklat panas. Nikmat! Mantap!

Seminggu ini aku selalu menjalani hari-hariku dengan ceria dan semangat. Karena apa? Karena di awal dan akhir minggu ini, aku melihat sebuah bintang yang begitu cerah dan benderang. Terima kasih, ya Allah, telah memberikanku kesempatan untuk melihatnya begitu jelas dan dekat. Ternyata efek melihat bintang di awal minggu dapat memberikan efek yang ruaaarrr biaassaaahh untuk menjalani hari demi hari. Ditambah dengan penutup minggu dengan melihat bintang yang sama, sama jelasnya, sama benderangnya, dan sama dekatnya. Sempurna sudah hari-hariku di minggu ini. Hoho...

Terima kasih juga buat temen-temen LT Gang (LT Gang?!?! Muhahaha!!) yang selalu membantu, mendukung, dan menceriakan hari-hariku.

^_^