Dec 29, 2009

Hujan, Rindu, dan Sayang

"Di sana hujan? Di sini hujan," kata orang itu.
"Enggak, cuma mendung,"jawab gadis itu. Dulu, orang itu pernah menyusulnya di malam hari saat gadis itu sendirian menatap kanvas hitam. Akankah hujan kini menyusulnya di saat orang itu tak bisa bertemu dengannya?

Ah, ternyata benar. Hujan mengerti kerinduan gadis itu. Terima kasih, hujan.

"Hei, hujannya nyusul ke sini," kata gadis itu.
"Eh? Hebat ya."
"Hihi, iya. Lucu, deh."
"Hei."
"Ya?"
"Aku sayang kamu."
Tak terdengar sepatah kata pun dari mulut gadis itu. Gadis itu takut suara hujan akan menenggelamkan suaranya. Tapi, satu hal yang perlu diketahui, gadis itu tersenyum dan berharap orang itu melihat senyumnya, mengetahui bahwa gadis itu akan berkata hal yang sama.

Dec 20, 2009

Kanvas Hitam

Gadis itu menatap langit malam sendirian. Langit itu sepi, bagaikan kanvas hitam tanpa coretan apa pun. Seandainya seseorang datang dan duduk bersamanya, dia akan menyuruhnya melukis di kanvas hitam itu. Melukis untuknya.

Tapi bukankah seseorang itu sedang berada jauh darinya? Akankah dia menempuh jarak bermil-mil hanya untuk membuatkan lukisan di kanvas hitam itu?

Tiba-tiba gadis itu merasakan kehangatan di sekitarnya. Dia menoleh. Ah, orang itu. Dia tersenyum, mempersilakannya duduk.

"So you've walked a thousand miles just to see me?" tanya gadis itu.
"Yes, coz I need you and I miss you," jawab orang itu.
"Paint for me tonight, please. Will you?"
"My pleasure, little girl."

Orang itu pun sibuk mencorat-coret kanvas hitam, gadis itu menikmati dan mengamati setiap coretannya.

(Inspired by Vanessa Carlton's song : A Thousand Miles. Hehe, semoga gak salah tulis nama belakangnya. Dan tentu saja lagu milik Nugie yang berjudul Pelukis Malam)

Dec 15, 2009

Meet The Stranger

Finally. I met the stranger. I really talked to him.

Hey, you're a nice stranger =)

Dec 12, 2009

Sometimes

Iseng quick update aja, ya. Udah kangen buka blog saya. Tapi belum bisa blogskating T.T Sedih.

"If you really want me, move slow. There's something 'bout me you've got to know. Sometimes I run, sometimes I hide, sometimes I'm scared of you. But all I really want is to hold you tight, treat you bad. Be with you day and night."

Entah kenapa, lirik lagu punya Britney Spears yang berjudul Sometimes itu belakangan ini terngiang-ngiang melulu.

P.S.: for the stranger I've ever "talked" with =)

Nov 16, 2009

Ngutip, Ya. Keren, Sih.

"Coz all of the stars are fading away. Just try not to worry, you'll see them someday" (Oasis - Stop Crying Your Heart Out). Well, yeah, "bumi hanya sedang berputar" (Dee - Perahu Kertas), kawan.

Iya, emang kadang kita gak bisa ngeliat cahaya bintang. Tapi seiring berputarnya bumi, kita akan dapat melihatnya kembali.

Nov 12, 2009

Award yang ke-pending

Ini daftar award-award saya yang ke-pending. Hehe... Maaf baru masang.




Dari Kehidupan:



Yang satu lagi dari Mas Mursid, tapi karena ada pe-er nya dan cukup membuat bingung, saya gak ngerjain, hehe. Maaf, ya, Mas.

Makasih buat yang udah ngasih award-award ini.

Nov 9, 2009

=O

Di mana kata-kata manis itu?
Di mana kata-kata yang selalu bisa membuatku tersenyum, tenang, kagum, terperangah, dan bahagia?
Di mana kata-kata yang selalu bisa membuatku merenung?
Kau selalu membuatku merasa bahwa kau akan terus menjagaku
Menghiburku di saat ku sedih
Membuatku kembali tersenyum menatap dunia
Satu-satunya cara yang dulu kugunakan untuk berkomunikasi denganmu kini tak mempan
Kau tak membaca pesanku
Mungkin kau membacanya, tapi tak kau balas
Apakah ini rencanamu sejak awal?
Melepasku perlahan-lahan?
Entahlah
Ku tak kan pernah tahu
Mungkin angin telah membawamu pergi
Mungkin angin tak menyampaikan pesanku
Tapi kuharap hujan dapat membawamu kembali
Kuharap pesanku turun bersama hujan di tempat kini kau berada

"The cities grow, the rivers flow. Where you are, I'll never know. But I'm still here. If you were right and I was wrong, why are you the one who's gone and I'm still here?" (Vertical Horizon - I'm Still Here)

Nov 6, 2009

Runtuh

Telah berbulan-bulan gadis itu susah payah membangun benteng itu. Benteng yang diharapkannya kokoh dan menjadi pemisah antara dunia nyata dan dunia dongengnya. Dan paling tidak, benteng itu aman untuk tempatnya berlindung. Suatu malam, gadis itu mendengar suara indah itu lagi. Bentengnya belum sempurna betul, dia masih bisa mendengar suara itu. Selama 3 menit suara itu memenuhi telinganya. Gadis itu berhenti sejenak untuk mendengarkannya. Keputusan yang salah, benteng yang belum sempurna itu pun runtuh.

Susah payah, gadis itu mengumpulkan batu bata yang berserakan itu lagi. Tiba-tiba, angin kencang datang menghempaskannya. Gadis itu terbanting. Angin itu sejuk, tapi terlalu kencang baginya. Gadis itu pun kehilangan tenaga, batu bata yang berserakan itu pun tak tersentuh lagi.

Oct 21, 2009

Believe

"Wanna hold my wife when I get home. Wanna tell the kids, they'll never know how much I love to see them smile."

Sepenggal lirik lagu dari Yellowcard yang berjudul Believe. Lirik itu membuat saya bertanya-tanya dalam hati apakah setiap ayah di dunia ini akan menyanyikan lirik itu? Hmmm... Alangkah indahnya jika jawabannya adalah "Ya."

Lirik lengkap bisa dilihat di sini.

Oya, baru aja dapet award dari Mbak Fanny. Makasih, Mbak. Tapi belum sempet ambil. Hoho...

Oct 14, 2009

Si Gadis Itu

*sebelumnya postingan ini saya kasih judul 'Gadis Kecil Itu'. Ternyata judulnya sama ama punya seorang kawan. Haha!*

Si gadis kecil itu tertawa riang saat melihat teman-temannya bermain. Gadis itu baru bisa berjalan di umur 2 tahun. Kakinya tak sekuat kaki teman-temannya. Dia sering terjatuh saat berjalan, kadang karena tersandung kerikil, kadang tersandung oleh kakinya sendiri. Dan dia sering menangis saat melihat lututnya terluka. Butuh waktu lama untuk menghentikan tangisan kerasnya. Dia dikenal sebagai anak yang cengeng karena itu.

Dia sering dititipkan ke rumah neneknya di malam hari saat ayah dan ibunya ada perlu dengan teman-teman kantor mereka. Dia sering tidak bisa tidur dan hanya memandangi wajah neneknya. Kadang dia mengganggu sepupunya yang sedang mengerjakan tugas fisikanya. Saat ayah dan ibunya datang menjemputnya pulang, dia akan berpura-pura tertidur pulas agar si ayah menggendongnya. Dan di tengah malam dia akan menangis keras bila boneka kesayangannya tertinggal di rumah neneknya. Si ayah pun akan kembali ke rumah neneknya untuk mengambil boneka kecil berbentuk anjing berwarna coklat itu. Gadis kecil itu memang manja.

Dan bila dia tak bisa tidur, dia akan memasukkan ibu jarinya ke dalam mulut dan menghisapnya.

Gadis kecil itu akan berpura-pura sakit agar si ibu menyuapinya saat makan. Trik itu selalu berhasil untuk beberapa saat.

Gadis kecil itu pun tumbuh menjadi remaja bertubuh mungil. Meskipun tubuhnya mungil, sang ayah tidak akan kuat lagi untuk menggendongnya saat dia tertidur di rumah eyangnya. Trik pura-pura sakit pun tak berhasil lagi untuknya. Dia sudah tak pernah menghisap jempolnya lagi. Sebagai gantinya, dia hobi menggigit-gigit jarinya saat merasa sepi, sedih, dan bosan.

Jatuh saat berjalan atau berlari pun tak membuatnya menangis. Dia tidak secengeng dulu. Dulu, dia akan menangis dengan suara lantang khas anak kecil. Sekarang, bila dia menangis, tak seorang pun akan mendengarnya. "Quiet is my loudest cry," itulah lirik lagu favoritnya.

Satu hal yang tidak berubah dari gadis kecil itu, yaitu dia masih tidur ditemani boneka mungil favoritnya. Dia bahkan lupa sejak kapan dia memiliki boneka itu. Dia masih sangat kecil waktu itu. Berbagai macam boneka yang diberi oleh ayah dan para saudaranya, hanya boneka mungil itu yang masih bertahan dalam peluknya saat tidur. Saat ia senang, ia akan menciumnya. Saat ia marah, ia akan membantingnya. Dan saat ia sedih, ia akan memeluknya erat.

Oct 9, 2009

Dua Perbedaan Yang Sama

Kalian 2 orang yang berbeda dan sama. Dua lagu yang berbeda dengan cerita yang sama. Kalian memanggilku dengan satu nama, tetapi dengan suara yang berbeda. Ya, hanya kalian berdua yang memanggilku seperti itu. Dan aku pun memanggil kalian dengan nama yang berbeda tetapi mempunyai arti yang sama.

Kupikir kalian akan mempunyai ending cerita yang sama. Ternyata tidak. Ending yang berbeda untuk cerita yang sama.

Oct 1, 2009

I Still Try To Find My Place

Tiba-tiba keinget lirik Diary of Jane-nya Breaking Benjamin. "As I burn another page, as I look the other way, I still try to find my place in the diary of Jane."

Bukan, bukan mau bahas Breaking Benjamin ato si Jane entah siapa itu.

Cuma mau bahas makna yang terkandung di lirik tersebut. Well, here I go. Dalam kehidupan kita selalu sibuk "membaca" orang lain untuk mencari apa arti diri kita bagi mereka. Apakah kita sebagai teman, musuh, sahabat, anak, kakak, adik, maupun seseorang yang lebih dari sahabat. Apakah kita cukup baik ato buruk bagi mereka, seberapa baik kah kita bagi mereka, dan seberapa buruk kah kita bagi mereka. Apakah kita hanya sebagai seseorang yang meninggalkan catatan kecil di buku mereka dan segera dilupakan karena tidak terbaca lagi saat mereka membalik halaman buku mereka. Ataukah sebagai orang yang meninggalkan coretan dengan tinta warna yang lain, sehingga masih akan tetap menarik perhatian saat mereka membalik-balik halaman buku mereka.

Si Abang pernah bilang, "My friend is my foe (temanku adalah musuhku sendiri)." Saya harap tidak ada di antara kalian semua yang meninggalkan catatan sebagai teman sekaligus musuh.

Dan apa yang akan kita lakukan setelah kita menemukan catatan diri kita di dalam buku mereka? Apakah kita akan menyuruh mereka berhenti menulis? Ataukah sebaliknya? "Tetaplah menulis tentang diriku dengan tinta warna favoritmu." itukah yang akan kita katakan? Atau kita akan masa bodoh? Terserah mereka, mau tetap menulis, atau berhenti, atau menulisnya dengan tinta warna yang paling dibenci, atau bahkan membakar kertas itu. It's all your choise and I hope you'll choose the best one.

Enjoy your writing and your reading.

Nite, everyone.

Sep 24, 2009

Hold On

You tried to be someone that you forget who you are
You tried to fill some emptiness 'till all you had spilled over
Now everything's so far away that you don't know where you are
You are...

When all that you wanted
And all that you have don't seem so much
For you to hold on to
For you to hold on to
For you to belong to

When it's hard to be yourself, it's not to be someone else
Still everything's so far away that you forget where you are
You are...

When all that you wanted
And all that you have don't seem so much
For you to hold on to
For you to hold on to

Hold on
Hold on
Hold on
Hold on
Hold on
Hold on
Hold on
Hold on

When all that you wanted
And all that you have don't seem so much
For you to hold on to
For you to hold on to
For you to hold on to
For you to belong to

(JET - Hold On)

Kadang saya gak pernah puas ama apa yang saya dapat. Selalu aja ngerasa kurang. Dasar manusia.

Sep 18, 2009

Adios

Aku meminta tumpangan pulang kepada temanku malam itu. Dia menyanggupi.

Entah kenapa dia malah membawaku ke rumahmu malam itu. Dia meninggalkanku begitu saja berdiri kaku di depan rumahmu. Aku belum pernah ke rumahmu sebelumnya. Rumahmu (mungkin lebih tepatnyta rumah orang tuamu) kecil dan hangat. Bersih dan nyaman. Jantungku berdegup kencang melihat rumahmu.

Kemudian seseorang mempersilahkanku masuk. Ternyata itu adalah kakakku. Entah bagaimana dia bisa mengenalmu dan berada di rumahmu. Dan ibuku juga berada di sana. Apa maksud semua ini?

Aku lelah dan pusing. Aku pun berjalan ke kamarmu. Ternyata kau menatanya dengan rapi. Terdapat boneka favoritku di sana, hasil hadiah dari teman-temanku. Entah itu boneka milikku atau milikmu yang sama persis. Aku merasa nyaman berada di dalam sana. Aku tertidur sejenak di kasurmu. Lelah. Tiba-tiba kau sudah berada di dalam kamarmu, duduk di sebuah kursi, memandangiku, dan tersenyum. Senyum itu, lama tak kulihat, indah sekali. Kau memandangiku seakan melihat seorang anak kecil yang kelelahan setelah pulang dari sekolahnya. Tiba-tiba ibuku masuk ke kamarmu dan mengatakan bahwa beliau lebih memilih jika aku bersama dengan dirinya, bukan dirimu. Kenapa beliau mengatakannya di depanmu? Untuk sesaat kau kehilangan senyummu. Beliau pun keluar dari kamarmu. Meninggalkanku yang masih marah karena perkataannya. Kau masih memandangiku. Antara kalut dan maklum. Ya, aku memang telah lama mengenal dirinya, jauh sebelum aku mengenalmu. Dia baik. Ibuku suka dengan kehadirannya di dalam hidupku. Aku masih terpaku memandangimu. Aku minta maaf. Kau tersenyum memaafkanku. Aku menangis. Menangis karena takut kehilanganmu. Dan yang kau lakukan adalah duduk di sampingku yang masih merebahkan diri di kasurmu dan mulai menyanyikan sebuah lagu untukku. Sebuah lagu dari Matchbox 20 berjudul If You're Gone. Entah kenapa kau memilih lagu itu. Suaramu mirip dengan Rob Thomas, vokalis band itu. Aku masih menangis di kasurmu. Kau pun meninggalkanku dari kamarmu setelah kau selesai menyanyikannya.

Aku melihatmu sedang menghubungi seseorang. Dari gerak-gerikmu, itu seseorang yang lebih kau pilih daripada aku untuk melangkah bersama dalam hidupmu. Sakit memang hati ini.

Aku bertemu orang tuamu. Mereka baik. Ini kali pertama aku berjumpa dengan mereka dan saudara laki-lakimu. Aku tak tahu kau punya saudara laki-laki. Mereka mirip sekali denganmu.

Well, adios.

Sep 10, 2009

I'm Okay Now

I used to say, "If I could freeze those moments, I would." But I'll take it back now. I realize, if I froze them, there would be a mess in this world. A big mess. So, I'll frame them and let the world spins around.

You used to say, "Get well soon, my sist." Now you don't have to say it anymore. I'm okay now. Be a good bro for me and I'll be your lil sist. I miss your punch. Mwahaha!!!

Thanks.

Sep 9, 2009

Make A Nice Story For The World

It's just another story in my life. I'll take the empty script, try to write it, and try to play it. I'll play it with you for the world. I hope it will be a nice story.

Sep 3, 2009

One Year, Six Months

I'm falling into the memories of you, things we used to do
Follow me there, a beautiful somewhere
A place that we can share

(Taken from One Year, Six Months by Yellowcard)

Akhirnya, setelah lama tidak mendengarkan salah satu lagu favorit saya dari Yellowcard ini, karena album Yellowcard saya habis tersapu banjir, saya mendapatkan mp3-nya dan mendengarkannya lagi.

Aug 28, 2009

Aktor Terbaik

Aku selalu berusaha memainkan peranku dengan baik. Bahkan di depanmu, Aktor Terbaik. Aku selalu mengikuti dan menyesuaikan cerita yang dunia tawarkan padaku. Dan aku berhasil, penonton terpukau. Mereka bertepuk tangan meriah.

Suatu hari, entah kapan, dunia memintamu untuk bermain sebuah peran untukku. Ya, untukku. Menakjubkan bukan? Aku bahkan tak pernah memintamu bermain untukku. Dunia yang memintanya. Dan kau pun memainkannya dengan sangat sempurna. Aku terpukau. Suatu kehormatan yang besar bagiku kau mau melakukannya untukku, wahai Aktor Terbaik.

Kemudian kau memintaku untuk ikut bermain. Semula aku berpikir apakah aku harus bermain untuk diriku sendiri? Tidakkah akan terdengar lucu?

"Tidak," jawabmu. "Kau akan bermain untuk dunia. Ambillah peranmu."

Ya, kau memintaku untuk mengambil sebuah peran dan memainkannya bersamamu. Tunggu dulu. Aku akan bersanding denganmu, Aktor Terbaik? Pantaskah? Mampukah aku? Aku memang pernah memainkan peran ini bersama orang lain. Dan aku berhasil. Tapi denganmu? Entahlah. Kau memang memberiku sebuah peran, tapi kau memberiku naskah kosong. Apa maksudmu?

"Tulislah sendiri naskahmu. Sesuaikan dengan naskahku. Belajarlah menulis dan sekaligus memerankannya untuk dunia kali ini," jawabmu.

Aku pun membaca naskah peranmu. Itu naskah yang sangat sulit untuk aku ikuti sesuai dengan peran yang kau tawarkan. Aku pun hanya menaruh naskah kosongku dan tersenyum padamu.

Kau memainkan peran itu bagus sekali. Dan aku memainkan peranku, tapi bukan peran yang kau minta. Maaf. Beberapa kali kau memintaku memainkan peran itu. Bersamamu, bersanding denganmu. Tapi yang kulakukan hanyalah tersenyum untuk menjawabmu. Aku akan memainkan peranku sendiri untuk dunia di luar keinginanmu. Maaf. Senang berkenalan denganmu, Aktor Terbaik. Aku belajar banyak tentang peran untuk dimainkan di dunia ini darimu.

(NB: Kenapa ya saya sering dapet ide cerita iseng buat di-posting saat saya sedang di toilet? Hehe... Cerita ini terinspirasi setelah saya liat The Corpse Bride. Film yang salah satu pengisi suaranya adalah Johnny Depp, salah seorang yang berada dalam daftar Aktor Terbaik menurut saya)

Aug 22, 2009

The Time Of Your Life

It's something unpredictable
But in the end it's right
I hope you have the time of your life

(Taken from The Time of Your Life by Green Day)

Miiko

Beberapa hari ini entah kenapa saya keinget komik berjudul "Miiko". Komik yang dulu sering saya baca bersama adek saya yang cewek, Mbul. Komik yang sering mengisi hari-hari bersama Mbul di rumahnya. Komik yang bener-bener bisa ngebuat saya ketawa mampus ampe keluar air mata. Lebay mode on. Hihi... Komik favorit saya ama Mbul. Komik yang sangat amat kekanak-kanakan untuk saya.

Kenapa saya ama Mbul suka komik itu? Beberapa alasannya:
1. Tokoh Miiko sangat mirip ama kita berdua. Paling pendek di antara temen-temen yang lain, bodoh, sembrono, pecicilan, dan (kadang) gak tau malu.
2. Suka ama gambar-gambar di komik itu.
3. Konyol mampus.
4. Tokoh yang bernama Tapei, cakep abis. Hehe... Sayangnya, dia masih seorang murid SD. Tapei merupakan tokoh yang sulit ditebak apa maunya, apa yang sedang dipikirkannya, dan paling suka menghina Miiko. Dan udah bisa ditebak, Miiko suka ama Tapei.
5. Nasib Miiko mirip dengan nasib kita berdua. Sering mendapat hinaan dan perlakuan yang semena-mena karena bertubuh bogel.

Udah lama gak baca komik itu lagi. Dan tiba-tiba belakangan hari ini jadi inget komik itu. Akankah membaca komik itu kembali masih membawa tawa seperti dulu? *Mbul, pinjem komiknya dong*

Oya, saya dapet award dari Mbak Fanny ama Mas Mursid. Maap belum bisa pasang awardnya, baru males ke warnet. Makasih banyak buat awardnya.

Oya, tanggal 23 Agustus 2009 itu tepat satu taun saya nge-blog. Happy birthday buat Kepingan Kehidupan. Yeah!

Aug 15, 2009

You're Back

"Tea or coffee?" asked me.
"Mmm... Tea, please," replied you.
"Okay."
So, I made a cup of tea for you.
"Enjoy the tea," I said, then I sat next to you. I looked at you, waited for the smile. There you go, you smiled. I heard your laughter. Yeah, you're back. Glad to see back that night. At least, I didn't see the sad look on your face. I don't want to.

(Bingung mo posting apa. Haha! Hanya sekedar cerita iseng yang pop up di pikiran saya.)

Aug 5, 2009

I'm Waiting

"Hey, do you mind if I ask you to go out tonight with me?" you asked.
"Nope, I don't mind," I replied.
"Okay, I'll pick you up."

So, here we are, sitting under the night sky. Yeah, beautiful. You sat next to me. I could see your face clearly under the moonlight.

"Hey, look at the moon. It's a full moon," you said.
"Yeah. Look at the stars too. Beautiful, huh?" I said. I smiled. I love full moon and starry night, always makes me smile.

Then I looked at you. Wait. There's a sad look on your face. Was it you or someone else sitting next to me here? Wait. It was you. But, the sad look, I never saw it on your face before. Something's bothering you? I got no brave to ask you. Well, you've told me that you got a broken heart. But, come on, it can't be that bad. Well, okay, I got the same thing as you got. I felt it. But, a beautiful night like this is gonna cheer my night up.

So, here I am waiting for you to smile like you used to do. And there's one more thing, I can't wait to hear your laughter.

(Ajib! Kesambet apaan saya ini? Nyahahaha!!! Heran, bisa posting ini pake bahasa bule pula. Haha! Sekedar menyumbangkan cerita yang baru aja 'pop up' di pikiran saya gara-gara gak bisa tidur. Tadi siang udah tidur pules, sih.)

Aug 4, 2009

Award Dari New Soul

Ganti lay out lagi. Banyak yang protes. Hehehe...

Cuma mau posting award dari New Soul yang dulu belum sempet saya ambil.








Makasih Buat awardnya. Yang mau, ambil aja, ya.
Oya, saya udah bikin twitter, bisa di follow.

Jul 30, 2009

Award dan Pilem

Baru aja dapet award dariNew Soul. Makasih banyak. Ngambil awardnya kalo saya ke warnet aja yak. Maklum, saya blogging pake handphone, jadi gak bisa copas award-nya.

Belakangan ini saya sedang kehabisan ide buat nulis blog. Sebenernya ada, sih. Tapi berupa keluhan semua. Sudah cukup keluhan yang saya keluarin belakangan ini, saya gak mau tambah di blog ini. Udah cukup banyak yang saya dengar dari orang-orang di sekitar saya, saya gak mau menambahnya juga.

Tadi saya pinjem beberapa pilem di persewaan. Di antaranya:
1. The Bank Job. Jason Statham TAMPAN banget!
2. Nightmare Before Christmas. Karya Tim Burton. Keren! Tapi sayang, VCD-nya udah agak rusak. Macet-macet, deh. Niat mau disimpan di kompi juga batal karena gak bisa dikopi. Ah, sebal! Padahal bagus, lho. Karya Tim yang lain yang menurut saya bagus: Edward Scissors Hand, The Corpse Bride, ama Tweeney Todd (Tweeney ato Sweeney, yak? Lupa). Ketiga-tiganya merupakan kerja sama ama Si Johnny Depp. Charlie and The Chocolate Factory itu punya Tim Burton juga gak ya? Lupa saya. Aduh, parah nih udah mulai lupa-lupa.
3. High School Musical 3. Pengen joged-joged kejang liat pilem ini.
4. 21. Mari kita berjudi ke Vegas! Hehe... Becanda. Yap, kalo gak salah pilem ini tentang anak jenius yang memanfaatkan kejeniusannya di Vegas. Saya belum selesai nonton, nih. Dan ternyata si pemeran utamanya adalah si imut yang selalu mendendangkan lagu-lagu The Beatles di film Across The Universe.

Segini dulu deh postingannya.
Ciao!

Jul 28, 2009

Bunkasai 2009

Tanggal 26 Juli 2009 kemarin, SMAN. 4 Surakarta ngadain acara yang namaya Bunkasai 2009. Ini udah yang kedua kalinya SMAN. 4 ngadain acara Bunkasai. Istilahnya festival kebudayaan Jepang. Saya nonton Bunkasai ini bareng temen-temen sekolah saya dulu dan beberapa temen kuliah. Temen-temen sekelas semasa SMA yang ikutan nonton: Bedun, Tonang (dengan pacarnya), Bayu, Ebik, EMKa, Dini, ama Enggar. Temen-temen kuliah saya yang ikutan nonton: Ber-Ber, Ul-Ul, ama Wildano.

Saya berada di tempat perkara sejak jam 10.30-an. Sebenarnya rencana mau ke sana jam 12.00-an. Tapi dengan seenak jidat saya ngubah rencana biar sampai sana lebih pagi. Hehe... Maap ya buat yang udah direpotin. Maklum, anak kecil suka ngerepotin. Dan pulang dari sana sekitar jam 19.00-an karena nunggu acara puncak, yaitu KEMBANG API. Huehehe, kayak gak pernah liat kembang api aja.

Habis dari acara Bunkasai 2009 itu, kita nyari makan malam dulu. Nyari wedangan. Trus habis itu baru pulang ke rumah masing-masing, deh. Oya, Ber-Ber, Ul-Ul, ama Wildano gak ikut wedangan. Mereka pulang duluan.

Ini nih poto-potonya:

1. Penampilan salah satu band pengisi acara Bunkasai 2009



2. Seperti biasa, di acara festival Jepang pasti ada costume play-nya










Sumpah nih orang manis banget!!!
Ada yang kenal?
Haha!!!
(girang mode on)



Favorit saya












3. Kenjutsu (kalo gak salah sih “kenjutsu” namanya. Maklum, saya gak begitu tertarik ama yang beginian. Jadi agak blank tentang nama-nama kayak gini)










Aksi memotong kertas


Aksi memotong kertas (lagi)


Aksi memotong tikar

4. Drama pake Kenjutsu







5. Taiko (bener gak nih namanya?)









6. Bazar baju ala anime


Gagal beli jaket Death Note, udah keburu dibeli orang

7. Acara puncak, kembang api






Sempet agak kecewa juga karena kembang apinya bukan kembang api yang meluncur ke langit itu (entah apa namanya) trus kedip-kedip di langit. Cuma kembang api air mancur. Tapi gak papalah. Hoho…

Dari acara Bunkasai itu, saya beli tas ransel (lagi-lagi ransel) dengan motif Nightmare Before Christmas dan Bedun dapet baju Joker. Gak nyambung ama acara Bunkasai. Nightmare Before Christmas merupakan karya Tim Burton, sama sekali bukan orang Jepang dan gak ada hubungannya dengan Jepang. Sedangkan Joker merupakan salah satu musuh Batman. Yap, Batman dari DC Comis, bukan manga dan bukan Jepang. Untung saya gak dateng ke acara itu pake kostum Obi Wan Kenobi sambil bawa-bawa cyber light. Tambah gak nyambung lagi. Mau gimana lagi, niat mau beli jaket motif Death Note (kali ini manga, dari Jepang) lengan pendek batal. Ditinggal bentar buat ambil duit biar bisa beli jaket itu, eh, jaketnya keburu lenyap. Udah dibeli orang lain kayaknya. Sucks. Mau beli kaos Joker, eh, dilarang Bedun. Biar gak kembaran ama dia. Padahal sumpah bagus baget tuh kaos. Motifnya keren (Joker versi komik, warna dasar gelap, warna gambar greyscale), murah pula. Akhirnya saya beli ransel. Ransel item saya sekarang sering dipinjem Bomber buat ke luar kota, ransel item saya yang agak kecil entah ada di mana, ransel saya yang biru udah jebol, post man bag saya yang gede warna ijo gelap entah ada di mana juga. Pake tas jinjing ala cewek jaman sekarang ogah juga.

Ebik juga sempet mau beli Takoyaki, makanan Jepang entah terbuat dari apa. Tapi keburu kehabisan. Haha!!

Jul 26, 2009

A Kid And A Girl

Girl: "You look so sad. What's the matter?"
Kid: "Some broken things."
Girl: "..."
Kid: "Never mind. I can deal with this."
Girl: "Okay. You say you can deal with that but you still look so sad. Is there something else?"
Kid: "I got these nightmares everday."
Girl: "What kind of nightmares?"
Kid: "..."
Girl: "I'm waiting."
Kid: "Boogey man. Don't laugh."
Girl: "Owh, come on. Boogey man is only in movies!"
Kid: "Hey, it pretty freaked me out! I sleep with the light turned on lately."
Girl: "Grow up."
Kid: "Yeah, everybody told me to grow up. It freaks me out too."
Girl: "Chill out, Kid."
Kid: (smiled)
Girl: "Is there something else bothering you?"
Kid: "Yeah, some family bussiness."
Girl: "Eh?"
Kid: "Ssshhh... I'm hiding from it."
Girl: "It's not a hide and seek, Kid."
Kid: "Shut up!"
Girl: "You're hiding under your blanket with the light turned off and the music on turned out so loud. It's a stupid thing."
Kid: "What could I do more to deal with this?"
Girl: "..."
Kid: "Huh? You can't answer it. Hiding is the best thing I can do."

(Postingan tengah malem saat batal nonton Prison Break)

Jul 24, 2009

Still A Kid

Some time in a kid's room.

Kid: "Dad, won't you read me some stories so I can fall asleep tonight?"
Dad: "Kid, you're 20 now. Grow up."
Kid: "You tell me to grow up but why you still call me 'kid'?"
Dad: "..."
Kid: (looked at her daddy's eyes)
Dad: "Nite, Kid."
Kid: "Don't turn off the light, please. Darkness still freaks me out. Nite, Dad."

Jul 7, 2009

Revolution

You say you want a revolution
Well, you know
We all want to change the world
You tell me that it's evolution
Well, you know
We all want to change the world
But when you talk about destruction
Don't you know you can count on me out?
Don't you know it's gonna be alright?
Alright
Alright

You say you got a real solution
Well, you know
We'd all love to see the plan
You ask me for a contribution
Well, you know
We're doing what we can
But when you want money for people with minds that hate
All I can tell you is "Brother, you have to wait"
Don't you know it's gonna be alright?
Alright
Alright

You say you'll change the constitution
Well, you know
We all want to change your head
You tell me it's the institution
Well, you know
You better free your mind instead
But if you go carrying pictures of chairman mao
You ain't going to make it with anyone anyhow
Don't you know it's gonna be alright
Alright
Alright

(The Beatles - Revolution)

Ingat, Kawan. Tanggal 8 Juli 2009 ada contrengan. (Lho?)

Jun 24, 2009

Help!

Help!
I need somebody
Help!
Not just anybody
Help!
You know I need someone
Help

When I was younger, so much younger than today
I never needed anybody's help in any way
But now these days are gone, I'm not so self assured
Now I find I've changed my mind and opened up the doors

Help me if you can, I'm feeling down
And I do appreciate you being round
Help me get my feet back on the ground
Won't you, please?
Please, help me

And now my life has changed in so many ways
My independence seems to vanish in the haze
But every now and then I feel so insecure
I know that I just need you like I've never done before

(The Beatles - Help!)

NB: postingan gara-gara gak bisa tidur lagi setelah terbangun jam 3 pagi. Nice song from The Beatles.

Jun 12, 2009

Knowing = Bahtera Nuh versi Rock & Roll

Tadi saya habis nonton Knowing ama temen-temen SMA. Karena akhir-akhir ini saya bener-bener butuh hiburan, maka saya terima ajakan Abang Bedun, temen saya SMA. Trus saya ngajakin beberapa temen yang lain deh biar rame, salah satunya, seperti biasa, si Ebik.

Akhirnya saya, Bedun, ama Ebik memutuskan untuk duduk dalam satu baris. Yang 2 orang lainnya, maaf, ye. Mwahahahaha!!! Dapet depan, pinggir pula.

Saya pikir film Knowing ini bakalan kayak film-film tentang disaster seperti pada umumnya, kayak Deep Impact gitu. Ternyata, filmnya mantap (menurut saya). Asoy. Ajib. Keren. Tapi ada satu yang kita sayangkan, yaitu: kenapa musti alien? Biar gaul? Huehe...

Inti dari film ini adalah bagaimana usaha Nicholas Cage menghentikan kiamat. Cage mendapatkan secarik kertas dari anaknya yang berupa tulisan angka-angka. Ternyata angka-angka itu merupakan ramalan mengenai kejadian-kejadian buruk yang bakal menimpa manusia di bumi, salah satunya kiamat. Adegan-adegan tragisnya sumpah keren banget. Belum pernah saya liat film manca di bioskop ampe pake acara tutup mata karena gak tahan liat ketragisan itu. Mantap. Asoi. Yahud. Ajib. Banyak adegan yang bikin deg-degan, ngilu, kaget, ampe nangis (lebay, nih). Dan satu lagi. Waktu kita liat film Knowing itu, kita berasa didongengin Bahtera Nuh versi rock & roll. Huehe... Beneran, deh.

Mantep pilemnya. Awesome.

May 31, 2009

Psygothic

Cuma mau posting poto-poto saat di kampus saya ngadain acara yang namanya Psygothic. Di acara itu nampilin pertunjukan musik, teater (saya maen lho), ama dance.

Here the photos are:

Drummer kecil dari band The Pride (semoga bener nulisnya):


Aksi dari The Pride:


Penonton pada berdiri:


Pelatih teater diwawancara:


Penampilan teater:

(Ki-Ka: Anna dan Ul-Ul)


(Ki-Ka: Ul-Ul dan saya. Saya benci pake rok!!!!)


(Ki-Ka: Mbak Hida dan Ul-Ul)


(Ki-Ka: Rista, Cyntia, dan Ul-Ul. Cyntia ketutupan Ul-Ul)


(Ki-Ka: Ul-Ul dan Ber-Ber)

Penampilan akustik:

(Ki-Ka: Uais, Prapto, Cyntia)


(Ki-Ka: A(el)neh, Big Bro Wildano, Ali)

Dance:

(Ki-Ka: Disty, Nana, Widya, ama Mbak Ayu)

Pegawai TU maen drum waktu check sound:

May 25, 2009

Offer Me Your Smile

I saw you on the corner of this room
Sitting
Waiting
Crying
I wanna give you my light
But I can't
There's someone waiting for you outside

Deep inside of me
Look me in the eye
Give me your smile
You are much more beautiful than you think

May 3, 2009

Kuat Kita Bersinar

Kutatap dunia
Terasa perih luka di dada
Pertempuran manusia yang buta indahnya perbedaan
Oh, indahnya!

Kubisa, engkau pun bisa
Melupakan kebencian yg ada
Bersama kita terluka
Bersama kita bisa tertawa
Dan tertawa!

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bsinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Bayangkan dan senyumlah
Mahkota emas tiada artinya
Ketika raja dan ratu
Pemimpin dunia semua bersatu
Dan bersatu

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Jabat erat tanganku, kawan!
Kau tak akan pernah sendiri
Hancurkan dendam dengan cinta di dada
Untuk semua manusia

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

(Superman Is Dead - Kuat Kita Bersinar)

NB: What a nice song from Superman Is Dead.

Apr 29, 2009

Superman

So here I am
Doing everything I can
Holding on to what I am
Pretendeng I'm a superman

I'm trying to keep the ground on my feet
It seems the world's falling down around me

The nights are all long
I'm singing this song
To try and make the answers more than maybe

And I'm so confused about what to do
Sometimes I want to throw it all away

So here I am
Growing older all the time
Looking older all the time
Feeling younger in my mind

And here I am
Doing everything I can
Holding on to what I am
Pretending I'm a superman

I'm trying to sleep
I lost count of the sheep
My mind is racing faster every minute

What could I do more?
Yeah, I'm really not sure
I know I'm running circles but I can't quit

And I'm so confused
About what to do
Sometimes I want to throw it all away

Controlling everything inside
I'm feeling weak
I don't feel right
You're telling me I have to change
Telling me to act my age
But if all that I can do is just sit and watch time go
Then I'll have to say goodbye
Life's too short to watch it fly
Watch it fly

So here I am
Growing older all the time
Looking older all the time
Feeling younger in my mind
And here I am doing everything I can
Holding on to what I am
Pretending I'm a superman!!!

(Goldfinger-Superman)
OST Tony Hawk's Pro Skater


NB: jadi kangen masa-masa SMP saat saya terbius lagu ini waktu maen Tony Hawk's Pro Skater.

Apr 24, 2009

Pipit Sayang Dia

Saya sangat menikmati saat duduk di sampingnya, hanya kita berdua saja, ngobrol, becandaan, ketawa-ketiwi, kadang jengkel, tersenyum, dan menatap matanya dalam-dalam. Rasanya pengen membekukan waktu saat itu juga. Gak pengen saat-saat seperti itu berakhir. Menikmati betapa manisnya senyumnya, tatapan matanya, senangnya hati ini, dan berdebar-debarnya jantung ini. (Buset, bahasa saya dangdut abis! Damn! Maklum, darah muda. Bwahahahaha!!!)

Andai saja rasa sayang itu dapat diungkapkan. Andai saja rasa sayang itu se-simple dan semudah itu untuk diungkapkan. Hanya bergandengan tangan saja, seperti yang dilakukan Wall-E terhadap Eva, itu sudah cukup. "I wanna hold your hands," kata The Beatles. Andai saja rasa sayang itu adalah sebuah permainan yang sangat mudah dimainkan oleh 2 orang manusia dan berakhir dengan poin-poin tertinggi. "Yesterday, love was such an easy game to play. Now I need a place to hide away," kata The Beatles lagi. Ya, saya memang sedang bersembunyi di balik rasa sayang itu. Saya menghindar. Berlari. Tapi rasa sayang itu terus mengejar saya. Saya lelah. Haruskah saya berhenti berlari?

"Do you hear me? I'm talking to you. Across the water, across the deep blue ocean, under the open sky," kata Jason Mraz. Pipit harap dia mendengarnya.

"I'm the one who wants to be with you. Deep inside I hope you feel it too," kata Mr. Big. Pipit harap dia nyanyi lagu yang sama.

Pipit sayang dia.

Apr 13, 2009

Kebanjiran Award

Lagi di warnet. Biasa, kalo saya ke warnet berarti saya lagi cari tugas. Sebel juga, lagi mid test tapi tugas menunggu. Mumpung di warnet, saya mau pasang award dari temen-temen.

Pertama dari Mbak Fanny:


Kedua dari Buwel:







Ketiga dari Tisti Rabbani:




Makasih bagi para pemberi award. Saya males nge-tag award-award ini karena saya pernah nge-tag award ke temen-temen saya yang lain dan gak diambil. Gak dipasang. Dongkol.

See you next time. Wish me luck for my mid test.