Dec 22, 2010

Bertahanlah, Tembok

Sudah beberapa lama ini saya membangun tembok pertahanan. Tembok yang saya bangun dengan susah payah agar menjadi tembok yang kokoh, melindungi saya. Saya tau tembok ini belum sempurna. Belum seperti yang saya harapkan. Tapi ini sudah mencapai setengah jalan. Dan saya tidak mau tembok ini runtuh dengan mudahnya karena belum sempurna. Dan saya tidak akan mengijinkan siapa pun merubuhkannya.

Maaf karena saya telah bersikap sombong. Kamu adalah satu-satunya orang yang mampu merubuhkan tembok ini dengan mudahnya. Dan saya tidak akan mengijinkanmu untuk menyentuhnya sama sekali.

Dec 17, 2010

Memori Tentangmu

“I’m falling into the memories of you, things we used to do.”
(Yellowcard-One Year, Six Months)


Entah kenapa, bukan dalam rangka apa-apa juga, memori saya berlari ke kisah tentang seseorang. Dan saya ingin berbagi cerita tentang seseorang itu. Seseorang yang pernah saya kagumi, meninggalkan jejak yang begitu jelas di perjalanan hidup saya. Mungkin bukan hanya di kehidupan saya saja, kehidupan orang lain juga, banyak orang, saya tahu itu.

Asal kalian tahu, dulu, saya begitu mengagumi orang ini. Rasa kagum yang sangat besar. Dia merupakan orang yang pandai masuk dalam kehidupan orang lain, banyak orang, dan membuat jejak kakinya di sana. Dan dengan mudahnya dia pergi begitu saja. Tak peduli bahwa orang lain menaruh perhatian yang besar kepadanya, memikirkannya, dan mengkhawatirkannya.
Saya ingat, dulu, saya selalu menyanyikan satu lagu untuk dia. Pernah suatu saat suara kita menyatu menyanyikan lagu itu. Tapi, saya tahu, suaranya tidak ditujukan untuk saya. Untuk orang lain. Haha… Masa bodohlah, yang penting saya bisa menikmati lagu itu bersamanya.
Ketika saya memutuskan untuk menjalani hidup bersama orang lain, —hanya untuk sementara waktu, biasalah, anak muda. Haha— rasa kagum itu menghilang. Saat itu, saya tidak mempunyai keberanian untuk mendengarkan lagu itu. Hal itu muncul karena ketakutan jika rasa kagum itu kembali muncul. Saya menghormati orang yang sedang “bersama” saya waktu itu. Bagaimana jadinya jika saya kembali mengagumi orang itu di saat saya “bersama” orang lain? Saya tahu, rasa kagum ini terlalu besar dan susah payah saya harus “kembali ke bumi”, kembali kepada realita bahwa rasa ini tidak setimpal. Jerih payah saya ini tidak boleh sia-sia. Dan saya begitu menghormati orang baru yang datang dalam kehidupan saya, membuat jejak yang lain.
Dan ketika saya diharuskan untuk berjalan sendiri lagi, tidak menuntun atau dituntun oleh orang lain, rasa takut itu pun hilang. Bukannya masih menyimpan rasa kagum itu, hanya merasa takjub saja bila mengingat bahwa saya pernah mengagumi seseorang dengan rasa yang begitu besar seperti itu.

Itulah kisah seseorang yang pernah saya anggap spesial di kehidupan saya. Hanya ingin membagi memori saya.

Dec 12, 2010

Teriakan Yang Terbaca

Ah, kau berteriak
Kau baru saja berteriak bukan?
Bukan, itu bukan teriakan yang dapat didengar
Itu teriakan yang terbaca
Kau berteriak melalui tulisan
Karena saat kau bersuara, tak ada yang mendengarkan bukan?
Dengan tulisan, kau berharap mereka yang tidak bisa mendengar mampu membacanya
Semoga saja mereka membacanya

Tenang saja
Aku sering melakukan itu
Menulis dalam teriakan
Karena saat aku bersuara, mereka tidak mendengarku
Dengan tulisan, aku berharap mereka yang tidak bisa mendengar mampu membacanya
Dan, ya, sebagian dari mereka membacanya dan mampu mengerti
Sebagian lagi hanya membacanya dan pergi begitu saja, tak mampu mengerti
Sisanya, melihat saja pun tidak, apalagi membacanya

Aku pernah berteriak untukmu
Ah, terlalu sering
Senang rasanya saat kau menoleh, menyapa, menyuruhku untuk bersuara normal karena kau mendengarku
Tapi, kau terlalu sering untuk tidak mendengar, membaca, bahkan melihat

Nov 10, 2010

Met Ultah, Ya ^_^

Dimulai ketika jaman SMA kelas X. Kita semua mulai saling mengenal satu sama lain. Saya gak begitu ingat apa yang dapat menyatukan kita berempat. Mungkin selera musik. Mungkin selera makan, nasi kucing, wedangan di malam hari. Entahlah. It was like there's a "click" sound between us.

Gak jarang juga kita berantem. Kita adu argumen, otot (oke, lebay), dan pandangan tentang dunia ini dari balik kacamata kita masing-masing. Ah, iya, kita semua pake kacamata kan, ya? Haha! Tapi, seperti kata salah seorang dari kita, "Pertengkaran tidak membuat kita retak. Persahabatan malah semakin 'intim' karena hal itu."

Sudah 6 tahun kita melewati masa senang, lucu, tak terduga, sedih, kecewa, dan marah bersama-sama. Enam tahun! Awesome!

Hey, friends... Errr... Best best best friends, let's show to the world that we're one voice, one heart, four heads. No matter what people say, they don't know what we've been through together.

Happy anniversarry.
^_^

Oct 26, 2010

Undiscovered

Hmmm...
Hai, hai, hai!!!
Hehehe...

Cuma mau share tentang salah satu video favorit saya, yaitu videonya James Morrison yang judulnya Undiscovered.



Di video ini, ada seorang bapak-bapak yang sedang duduk termenung, bertanya-tanya mengapa hatinya tidak bersinar layaknya milik orang lain. Si Bapak tersebut hanya melihat sekeliling, melihat orang-orang berjalan berdampingan dengan orang yang disayangnya, bahkan orang-orang yang sedang berjalan sendirian pun terlihat bersinar hatinya. Seorang nenek yang sedang berjalan sendiri, mempunyai foto alharhum suaminya yang tetap bersinar di dalam hatinya.

Si Bapak itu nampak sedikit kesal, kemudian dia memutuskan untuk jalan-jalan. Melawan arus. Yap, dia menabrak seorang wanita. Dan apa yang terjadi? Perlahan hatinya bersinar.

Hmmm... Asal kalian tahu, Si Bapak ini bukannya tidak mempunyai sinar di dalam hatinya, tapi belum menemukannya saja.

"I'm not lost, not lost, just undiscovered
And when we're alone we are all the same as each other"


Yap, kita, bagi yang belum mempunyai pasangan, ataupun pengganti pasangan (tiba-tiba keselek biji duren), tenang saja. Kita hanya belum "ditemukan" saja. Dan kita akan bertemu di tempat dan waktu yang tidak akan seorang pun menduganya, bukan? Selamat mencari dan menemukan.
^_^

NB: buat orang-orang yang sedang merasa kehilangan "sinar". Entah kenapa, saya banyak melihatnya di sekitar saya.

Oct 17, 2010

Kotaro Minami, Cinta Pertama Saya

Masih ingatkah dengan film seri Jepang berjudul Ksatria Baja Hitam? Hehehe... Saya waktu kecil suka sekali nonton film seri itu.

Ini Ksatria Baja Hitam RX
Hihi...

Ini versi lengkapnya waktu tahun itu, entah tahun berapa, saya lupa

Nah, pemeran utama di film seri ini, namanya Kotaro Minami. Nama aslinya adalah Tetsuo Kurata. Dan waktu itu, dia adalah orang paling tampan yang pernah saya lihat. Mwahahaha...

Ini Tetsuo Kurata a.k.a Kotaro Minami waktu masih membintangi Ksatri Baja Hitam

Tiba-tiba aja kangen sama film ini. Hihi... Kotaro Minami itu bagaikan cinta pertama saya. Bayangin aja ada anak muda, ganteng, baik hati, suka banget nolongin orang, punya kehidupan ganda sebagai manusia biasa dan super hero. Gimana saya gak klepek-klepek waktu itu? Saya masih ingusan, umur entah 5 atau 6 tahun waktu itu. Dan Kotaro Minami lah yang membuat saya kepingin banget punya kakak cowok. Hahaha...

Wajah Tetsuo Kurata udah tua

Hmmm...
Sekian dulu. Hanya ingin berbagi mengenai Kotaro Minami dan memori masa kecil.

Ciao!


Oct 9, 2010

Iri Sama Miiko

Hai, bertemu lagi dengan saya. Ahahahaha!
*tawa iblis*

Huweee... Kebanyakan nulis 'cerita iseng' ya saya. Ow ow ow...

Btw, ini malam minggu kan? Gimana malam minggu kalian? Ah, jangan tanya saya (emang ada yang nanya gitu?). Malming ini sepi. Ahihi... Malah ngerjain tugas. Rajin kan saya? *kedip*

Tiba-tiba tadi keinget salah satu cerita di komik Miiko. Hehe... Di mana Miiko lebih milih gak makan pagi daripada makan sendirian di rumah, gak ada temen. Dan berakhir dengan Miiko pingsan di siang harinya. Ah, dodol banget tuh anak. Trus waktu siang harinya, setelah Miiko bangun dari pingsan dan pulang kembali ke rumahnya, ternyata rumahnya masih sepi juga. Gak ada orang, cuma Miiko seorang. Dia ngerasa 'krik krik krik' aja mau makan siang sendirian. Daripada pingsan lagi, Miiko memutuskan untuk makan siang sendirian. Biar gak sepi, dia ngeluarin semua boneka yang dia punya untuk temen makan siang. Tuh kan, dodol banget deh tuh anak. Haha...

Di lain tempat, Tapei, temen Miiko, juga ngerasa 'krik krik krik' mau makan siang sendirian di rumahnya. Tiba-tiba dia keinget Miiko yang tadi pingsan gara-gara gak mau makan pagi karena gak ada temen makan. Tapei pun memutuskan untuk membawa makan siangnya ke rumah Miiko dan makan bareng di sana, biar ada temen juga.

Dua orang kesepian itu pun bertemu di rumah Miiko, makan siang bareng berdua.

Hehe...

Malem minggu ini saya makan malam sendirian di rumah. Orang rumah pada pergi. Sedangkan saya, ngerjain tugas kuliah di rumah sendirian. Cupu kan? Tapi manis. Hayhay!!! Waktu makan aja ngerasa 'krik krik krik'. Sendirian. Malam hari. Jauh dari hiruk pikuk suasana 'satnite'. Berharap tokoh Tapei itu keluar dari komik, mengetuk pintu rumah, dan bilang, "Makan malam. Aku juga sendirian. Makan bareng, yuk!" Persis sama seperti di komik. Haha...

*kepruk kepala sendiri pake kursi*

Oyasuminasai. Ja mata ashita.

(Aihhh, semoga gak salah tulis)

Sep 30, 2010

Timbul dan Tenggelam

Seperti biasa, gadis itu menunggu di tepi pantai di bawah langit biru, kaki mungilnya memainkan pasir putih, telinganya mendengarkan suara laut dan angin, rambut pendeknya dibiarkannya menari-nari mengikuti angin, serta matanya menyipit memandang ke arah laut. Dia menunggu makhluk yang kadang muncul ke permukaan air dan mengajaknya duduk beralaskan pasir putih. Tapi, terkadang makhluk itu akan kembali ke dalam laut dan hilang ditelan birunya air. Gadis itu akan merasa kesal dan sedih jika makhluk itu kembali menyelam dan tak terlihat.

Kemudian gadis itu berkata pada birunya laut, "Hei, kenapa kau selalu saja seperti ini? Kadang kau muncul, kadang kau menghilang. Kau tau kan aku tak bisa berenang menyusulmu dan menarikmu kembali ke darat. Asal kau tau, di darat, aku kesepian."

"Hei, aku mendengarmu," tiba-tiba makhluk itu berada di belakangnya. "Aku mengawasimu dari tadi. Sekarang, coba lihat dirimu dan diriku baik-baik. Bercerminlah. Kau lah yang seharusnya makhluk laut. Aku adalah makhluk darat. Kau tak berani menyentuh air. Kau takut tenggelam. Air adalah kehidupanmu. Pikirkanlah itu."

Sep 27, 2010

I'll Be The One Who Hates You Most

"Kau juga membenciku sekarang?"

"Eh?"

"Ya, kan? Aku dapat membacanya dengan jelas. Tak perlu kau sembunyikan lagi."

"Kupikir kau yang membenciku. Kau terang-terang memperlihatkannya."

"Ah, akhirnya ketahuan juga. Aku memang tak pandai menyembunyikan sesuatu."

"Kita impas, kan?"

"Hmmm... Aku akan menjadi orang yang paling membencimu di dunia ini."

"Silakan saja. Silakan mencoba. Kita lihat apakah kau akan bisa menjadi orang itu."

"Baiklah. Adios. Muchas gracias."

Sep 18, 2010

The Green Light

"Hey! I gave you my green light. Did you see it?"

"Eh? So, what's the matter?"

"Errr... I've been wondering if you realized it or you didn't. And... Errr... I'm not sure if you'll give me the same light."

"..."

"The light is only for you. Not for them. I've told you for many times."

Aug 31, 2010

21 Guns (By: Green Day)

Do you know what's worth fighting for,
when it's not worth dying for?
Does it take your breath away?
And you feel yourself suffocating?
Does the pain weigh out the pride?
And you look for a place to hide?
Did someone break your heart inside?
You're in ruins

Reff:
One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky
You and I

When you're at the end of the road
And you lost all sense of control
And your thoughts have taken their toll
When your mind breaks the spirit of your soul
Your fath walks on broken glass
And the hangover doesn't pass
Nothing's ever built to last
You're in ruins

(back to Reff)

Did you try to live on your own?
When you burned down the house and home
Did you stand too close to the fire?
Like a liar looking for forgiveness from a stone

When it's time to live and let die
And you can't get another try
Something inside this heart has died
You're in ruins

(back to Reff)

*anggap saja istilah "21 Guns" ini dengan "21 years".. karena ini yang saya rasakan saat ini, saat berumur 21 tahun*

Aug 15, 2010

Bisakah Kau Kemari?

"Hei, kau di mana?"

"Aku? Ada apa memangnya?"

"Kita berada di satu tempat kan? Kau terlalu kecil, tertutup oleh yang lain."

"Ah, iya. Benar juga. Kita berada di satu tempat. Sekarang, aku yang tanya, kau di mana?"

"Aku? Di atas. Kau bisa melihatku?"

"Entahlah. Banyak yang menghalangi pandanganku di sini."

"Dasar. Kau akan mengenali sinarku."

"Ah, iya. Kau yang paling terang dan berkerlip-kerlip."

"Bagaimana? Sudah dapat melihat sinarku dari tempatmu berdiri sekarang?"

"Ya. Aku dapat melihat sinarmu."

"Kemarilah."

"..."

"Halo?"

"..."

"Hei, halo?"

"Tidak. Aku di sini saja."

"Eh?"

"Kau terlalu jauh di atas sana."

Jul 30, 2010

Cerita Tentangmu

Juno: "Hey, kau lihat kedua orang itu?"
Leito: "Ya. Kenapa?"
Juno: "Coba perhatikan si pria."
Leito: "Dia sedang menyanyi untuk perempuan itu. Suaranya tak terlalu buruk."
Juno: "Bagaimana menurutmu?"
Leito: "Eh? Apanya? Lagunya bagus."
Juno: "Dulu dia pernah menyanyikan lagu itu untuk orang lain, bukan perempuan itu. Aku pernah menyaksikannya sendiri."
Leito: "Lalu?"
Juno: "Ah, ayolah, Leito. Lagu itu seperti manusia. Mereka punya jiwa dan keindahan sendiri-sendiri. Masing-masing pasti mempunyai keunikan tersendiri. Dan setiap manusia pasti mempunyai lagunya masing-masing. Dan aku tak akan menyanyikan lagu yang sama untuk orang yang berbeda."
Leito: "Lalu, bagaimana pendapatmu mengenai pria itu?"
Juno: "Entahlah. Jika orang yang dulu pernah dinyanyikannya dengan lagu itu melihat mereka berdua sekarang, pasti dia kecewa. Dia dianggap sama dengan wanita itu, tak ada yang istimewa."
Leito: "Hei, bodoh. Kau tak pernah tahu apakah pria itu menganggap tidak ada yang istimewa di antara kedua orang itu, atau kah si pria tak mampu lagi menemukan lagu untuk dua orang yang begitu istimewa di dunia ini? Karena lagu saja tak cukup menunjukkan betapa istimewanya dirimu, Juno."
Juno: "..."
Leito: "Baiklah, lagu apa yang cocok untukku?"
Juno: "Aku belum menemukannya."
Leito: "Eh?"
Juno: "Kau begitu sulit untuk dikenal."
Leito: "Ah, kau saja yang belum mau mengenalku."
Juno: "Eh?"
Leito: "..."
Juno: "Hei, tapi aku bisa menuliskan cerita tentangmu."
Leito: "Tuliskanlah kalau begitu."

(Juno dan Leito merupakan nama yang diambil dari tokoh film 'Juno' dan 'B13')

Jul 23, 2010

Selamat Hari Anak Nasional

Satu satu, aku sayang ibu
Dua dua, aku sayang ayah
Tiga tiga, sayang adik kakak
Satu dua tiga, sayang semuanya

Hehe...
Itu lagu yang diajarkan kita waktu kita masih anak-anak. Apakah sampai sekarang masih seperti itu? Saya harap masih. Lagu yang simple, mudah, tidak ada huruf 'R' sehingga anak-anak yang masih cedal tidak kesulitan menirukannya.

Selamat Hari Anak Nasional
^_^

Jul 21, 2010

I Hope I Can See You Around

Gadis berponi itu duduk kelelahan di lantai, menyandarkan badannya ke tembok yang dingin. Dia memperhatikan teman-temannya yang masih sibuk dengan urusan masing-masing, mondar-mandir, mulut komat-kamit, dan wajah mereka terlihat tegang serta penuh keringat.

Hidup ini kian lama kian "hectic" saja, pikir gadis berponi itu.

"Hey, bocah!" seru seorang temannya. Seorang laki-laki yang mungkin setahun lebih tua darinya. Entahlah, gadis itu tak tahu persis. Dia baru mengenalnya hari itu juga.
"Oi?" respon singkat si gadis.
"Dasar anak kecil, cepet capeknya," canda orang itu sambil ikut duduk di sampingnya. Kemudian orang itu tertawa kecil. Tawa yang renyah.
"Hehe... Lha, kamu sendiri juga kecapekan, kan?" balas gadis itu.
"Errrr... Hehe..." Ah, orang itu tak mampu menjawabnya, hanya tertawa kecil.

Ah, tawa itu lagi, pikir gadis berponi itu, begitu renyah dan ringan. Tawa yang jarang dimiliki orang kebanyakan.

"Sejak pertama kali bertemu, ternyata kamu belum berubah, ya. Masih saja seperti anak kecil," kata orang itu.
"Eh? Sebelum ini kita pernah bertemu?" Gadis itu mencoba memutar 'film' yang ada di otaknya.
"Eh? Kamu gak inget?" Tampak raut kecewa di wajah orang itu.
"Errrr... Nope," jawab gadis itu sambil menggeleng.
"Haha! Dasar pelupa. Atau memang kau tidak menyadari bahwa aku ada di sana, ya?"
"Kalau boleh tau, kapan kah itu?"
"Waktu kau pergi makan malam dengan kakakmu dan teman-temannya. Aku kan salah seorang temannya juga."

Ah, malam itu, pikir gadis itu. Kenangan itu. Kenangan yang seharusnya dihapus. Kenangan di mana dia bertemu dengan orang yang saat ini seharusnya dilupakannya.

"Ah, aku terlalu sibuk memandangi langit mungkin. Dan pandanganku terhalang oleh...," gadis itu ragu untuk melanjutkan kalimatnya, "Oleh orang lain. Maaf."
"Tak perlu minta maaf," kata orang itu.

Kedua orang itu terdiam.

"Hey, ayo pulang!" teriak seseorang memecah keheningan.
"Aku pulang duluan, ya," pamit gadis itu.
"Oke. Hati-hati."

Gadis itu mulai berjalan dengan langkah kecilnya dan tiba-tiba membalikkan badannya. Dia berkata,"I hope I can see you around. Soon."


-saya sungguh ingin mendengar tawa renyah dan jenaka itu lagi-
^_^

Jul 15, 2010

The Day After Tomorrow

Please tell me why do birds
Sing when you're near me?
Sing when you're close to me?
They say that I'm a fool
For loving you deeply
Loving you secretly

But I crash in my mind
Whenever you are near
Getting deaf, dumb and blind
Just drowning in despair
I am lost in your flame
It's burning like the sun
And I call out your name
The moment you are gone

Please tell me why can't I
Breathe when you're near me?
Breathe when you're close to me?
I know you know I'm lost
In loving you deeply
Loving you secretly
Secretly

But I crash in my mind
Whenever you are near
Getting deaf, dumb and blind
Just drowning in despair
I am lost in your flame
It's burning like the sun
And I call out your name
The moment you are gone

Tomorrow
I'll tell it all tomorrow
Or the day after tomorrow
I'm sure I'll tell you then

Well I crash in my mind
Whenever you are near
Getting deaf, dumb and blind
Just drowning in despair
I am lost in your flame
It's burning like the sun
And I call out your name
The moment you are gone
The moment you are gone

Jul 9, 2010

Earlier And The First

08 Juli 2009 (20:00)

Jack: "Hey, happy birthday. I got something for you."
Me: "Eh? But my birthday is tomorrow."
Jack: "Hehe... Yeah, I know. Look at the sky. The moon. I'm not sure if tomorrow would be as bright as tonight. So, I give my birthday present for you now."
Me: "Eh? Haha!! Thank you. Yeah, it is the brightest moon I've ever seen."

09 Juli 2009 (00:03)

Jack: "Hyaaaa!!! Happy birthday!"
Me: "Hihi... Yeah, thank you."



08 Juli 2010 (18:30)

Friends: "Happy birthday, Pitoooo!!!"
Me: "Kyaaaaaa!!! Makasssiiihhhh!!!"

Yap, terima kasih buat penyiksaan manisnya.
^_^
Semoga sukses buat magang kita semua!!!!!
Thank you for the earlier party. ;p

09 Juli 2010 (00:17)

Genna: "Owh, iya, udah ganti hari. Gak sadar kalo ini ultahmu. Met ultah, ya."
Saya: "Haha!! Semoga sukses!"



Hehe...
Thank you for the earlier gift, party, and for being the first one(s) who sent me text message on July 9th.

^_^

Jul 6, 2010

I'm Always Around

Lois: "Can I see you around?"
Superman: "I'm always around."

Dialog tersebut muncul di Superman Returns saat si Lois dan Superman berada di lantai paling atas Daily Planet, sesaat setelah Superman ngajakin terbang Lois. Dan, yap, itu adegan favorit saya. Bukan, bukan waktu terbangnya. Tapi waktu dialog tadi muncul. Hehe...

Lois gak menyadari bahwa Superman itu adalah Clark. Clark yang selalu berada di sekitar Lois, mengawasi, dan menjaganya. Seandainya saja Lois tau makna sebenarnya di balik kalimat "I'm always around". Heee...

Ah, dan satu lagi adegan favorit saya, yaitu waktu si Clark menjatuhkan kaca matanya di depan Lois. Sayangnya, Lois waktu itu gak melihat ke arah Clark! Aaaaa!!! Lois terlalu sibuk membereskan barang-barangnya yang terjatuh juga. Coba kalo si Lois ngelirik sedikit saja ke arah Clark, terungkap sudah rahasia kehidupan gandanya sebagai Superman, pria yang selama ini... Eeeerrrr.... Dicintainya, mungkin. Saat itu Clark gak segera memakai kaca matanya. Dia menunggu Lois untuk melihat ke arahnya, mungkin. Dan hal itu gak pernah terjadi. Too bad.

Jul 2, 2010

Jangan Dibuang ^_^

Owh, yeah. Saya gak bisa tidur. Doh.

Tadi siang, saya beres-beres kamar dibantu ibu saya. Kegiatan rutin di liburan setelah ujian akhir semester. Hehe...

Saat kita membersihkan kamar, kita selalu memilah-milah mana yang masih bisa dipakai dan mana yang harus dibuang. Jadi keinget film Toy Story 3. Hehe... Saya dan ibu ngebongkar semua isi lemari yang ada di kamar saya. Dan, yap, banyak barang yang gak pernah saya pakai lagi masih tersimpan di situ. And, here they go, old memories flashed back in my mind.

Saya nemu barang-barang pemberian temen deket saya semasa SD. Inisialnya WK. Hihi... ;p

Kita berdua bener-bener deket waktu SD. Dan waktu SMP aja kita bela-belain ampe surat menyurat segala gara-gara kita gak satu sekolahan. Kita tukar-tukaran koleksi masing-masing lewat surat. Stiker dan kertas surat. Yap, itu koleksi kita berdua dulu. Hihi... Dan sampe sekarang masih tersimpan di lemari saya. Ada kertas surat bergambar Sakura dan teman baiknya, Tomoyo. Eh, atau Tomoko, ya? Saya lupa. Yap, WK suka banget serial Sakura Si Pengoleksi Kartu-Apa-Itu-Saya-Lupa-Judulnya. Di kertas surat itu ada ucapan: "Untuk Pipit. Semoga tambah pintar." Dapat dipastikan itu kado ultah buat saya waktu itu.

Terakhir ketemu WK kalau gak salah waktu saya pulang kuliah. Satu atau dua taun yang lalu. Lupa (lagi). Kita ketemu di angkot. Cara ngomongnya sama sekali gak berubah. Suara pelan dan halus.

Ibu sempet bilang, "Dek, itu kalau udah gak dipakai, dibuang aja." Dan dengan cepat saya menjawab, "Gak mau. Ini dari WK. Aku simpen."

Saya gak bisa 'membuang' memori semanis itu begitu saja.
^_^
Meskipun itu barang yang udah gak saya pakai, they mean a lot to me.
*ngutip dialognya si Andy di Toy Story 3*

Hey WK, if you read my blog, this post, I just want to say that it's nice to have you as my best friend. Just keep me in your memory, okay? The good one, please. Haha...
^_^

Jun 22, 2010

Superman

"I'm only a man in a silly red sheet. I'm only a man looking for a dream."
(Five For Fighting - Superman)

Well, it's okay to be silly. Everybody have their own silly sides, don't they?

Hehe...
Gak tau kenapa tiba-tiba keinget lirik itu, padahal sekarang lagi menggilai album Exile On Mainstream-nya Matchbox 20.

*ketinggalan jaman, cupu*

Errr... Kita sering menertawai kekonyolan orang lain kan, ya? Saya juga sering. Belum tentu kita tidak lebih konyol dari mereka kan, ya? Tertawailah dirimu sendiri kalau begitu.

*oke, saya juga gak ngerti lagi ngomong apa*
*tepuk jidat*

Ngomong-ngomong soal Superman, he's not silly for me. Dia ganteng!

Jun 11, 2010

Dear Agony

I have nothing left to give
I have found the perfect end
You were made to make it hurt
Disappear into the dirt
Carry me to heaven's arms
Light the way and let me go
Take the time to take my breath
I will end where I began

And I will find the enemy within
Because I can feel it crawl beneath my skin

Dear Agony
Just let go of me
Suffer slowly
Is this the way it's got to be?
Dear Agony

Suddenly the lights go out
Let forever
Drag me down
I will fight for one last breath
I will fight until the end

And I will find the enemy within
Because I can feel it crawl beneath my skin

Dear Agony
Just let go of me
Suffer slowly
Is this the way it's got to be?
Don't bury me
Faceless enemy
I'm so sorry
Is this the way it's got to be?
Dear Agony

Leave me alone
God, let me go
I'm blue and cold
Black sky will burn
Love, pull me down
Hate, lift me up
Just turn around
There's nothing left

Somewhere far beyond this world
I feel nothing anymore

Dear Agony
Just let go of me
Suffer slowly
Is this the way it's got to be?
Don't bury me
Faceless enemy
I'm so sorry
Is this the way it's got to be?
Dear Agony
I feel nothing anymore

(Breaking Benjamin - Dear Agony)

Jun 7, 2010

Ikut-Ikutan Ngeramein SOLO

Hai hai hai...

Hehe...

Tanggal 5-6 Juni 2010 saya ngikutin acara SOLO, Sharing Online Lan Offline. Acara ini dihadiri oleh komunitas blogger se-Indonesia. Mungkin temen-temen udah banyak yang posting tentang SOLO dan pastinya lebih lengkap.

Two thumbs up lah pokoknya untuk acara ini.

Hoho...

It was nice to meet people like them. Penuh semangat, penuh ide. Dan gak ketinggalan, penuh kejahilan.
*tepuk jidat*
Hey, anak muda itu wajib jahil.
*ngakak guling-guling*

Hari pertama diisi dengan acara sharing. Dan hari kedua, hari yang saya nantikan, jalan-jalan!!! Saya ikut rombongan yang ke Kampung Batik Laweyan. Sebelum liat-liat batik, kita jalan-jalan dulu lewat kuburan. Perjalanan religi. Hehe...

Owh, dan satu lagi. Untuk orang dengan ukuran tubuh kayak anak SD kelas 6, saya dapet kaos SOLO ukuran L untuk cowok dewasa. Yeah, nice. Teganya. Ternyata memang kaos yang paling kecil itu ukuran L dan yang paling gede itu XL.

Hadeeehhh...

Sebelum jalan-jalan, kita kumpul di Wisma Seni TBS untuk sarapan. Dan setelah jalan-jalan, kita nikmatin keroncong di Balekambang.

Segini dulu aja quick update-nya.

Ciao.

May 31, 2010

Change

"How many special people change? How many lives are living strange? The world's still spinning around."
(Oasis - Champagne Supernova)

Errrr...
Times change
People change
Lives change

^_^

May 30, 2010

Evan and Kayleigh

"I've lost you once and I don't wanna lose you anymore."

"What do you mean you've lost me once?"

(Evan and Kayleigh - Butterfly Effect)

Bintang Malam Ini

Tidak seperti biasa anak itu duduk di luar memandang ke arah langit.

"Hey, apa yang kau lakukan?" tanya seseorang.
"Eh? Entahlah, sekedar menanti bintang malam ini," jawab anak itu.
"Kau belum pernah melihat bintang kah?" tanya seseorang itu lagi.
"Pernah."
"Sudah lah. Langit mendung malam ini. Tak akan bintang."

Anak itu tetap saja duduk di luar dan menatap langit untuk beberapa saat.

"Hey, masuk lah. Kau mulai menggigil," seru seseorang.

Tak tahan dengan dinginnya malam, anak itu menurutinya, beristirahat di kamarnya yang kecil, dan menarik selimutnya.

Nite.

May 17, 2010

Kebo Pulaaaanggg

Errrrr...

Halo?

Masih adakah yang membaca blog usang ini?

Hehe...

Lama gak blogging maupun blogwalking. Sedang tidak ingin dibaca oleh dunia.

*halah*

Tapi kalo cerita yang satu ini, ingin saya bagi ke dunia.

Hehe...

Saya senang. Kebo akhirnya kembali membajak sawah di kota saya.

XD

Bagi yang belum tau Kebo, saya kasih tau ya. Kebo itu yang selalu menemani saya membajak sawah.

XD

Kaget banget pas tadi dapet sms dari Kebo, "Cepetan ke depan kampus, dong."
Sempet mikir juga, emangnya ada apa di depan kampus? Kebo ada di depan? Bukannya Kebo sedang membajak sawah di luar kota?

Dan, ya, benar, Kebo berdiri di depan kampus saya.

^_^

Dengan girangnya saya lari, mirip anak kecil liat balon Miki Mos, teriak-teriak tanpa malu. Teriak senang.

;p

All I want to say is, "Welcome home, dear."

NB: untuk yang kedua kalinya saya kena tipu Kebo.

XD

Apr 12, 2010

Berhentilah Sejenak

Tidak kah kau lelah terus menerus berhitung?
Berhentilah sejenak
Terasa sangat lama kah ketika kau berhitung?
Tanpa kau berhitung pun waktu akan terus berjalan
Dan bumi pun masih berputar seperti biasanya
"Bersabarlah sedikit, Nak," gadis itu berkata pada dirinya sendiri
Tunggulah sampai dia kembali
Dan kau tidak akan berhitung sendirian

^_^

(P.S.: miss you, dear)

Apr 10, 2010

Lelah Kah?

Berlompatan

Berputar-putar

Menggila

Tak terkendali

Apa yang kau dapatkan?

Lelah?

^_^

Apr 7, 2010

Happy Birthday, Dad ^_^

"What's a dad for, Dad? Taught me how to stand, Dad. Took me by the hand and you showed me how to be a bigger 'girl', Dad. Listen when you talk, Dad. Follow where you walk, Dad."

"Open up my eyes, Dad. Proud to call you my dad. Thank you for my life, Dad."

Itu tadi beberapa penggal lirik lagu dari Yellowcard yang berjudul Life Of A Salesman. Kata 'girl' di situ seharusnya 'man'. Tapi masak saya mau nulis 'man', sedangkan saya ini seorang cewek. Hehe... ;p

Hmmm... All I want to say is... "Happy birthday, Dad. I love you."

^_^

Apr 2, 2010

2 April

Katanya tanggal 2 April itu Hari Autis, ya?
(Semoga bukan hoax)

Semoga hari ini merupakan hari yang cerah bagi kalian semua.

^_^

Ciao!

Mar 31, 2010

Titip Dia, Ya =)

Anak itu selalu menarik kembali selimutnya di pagi hari untuk kembali tidur dan bangun lagi saat sinar matahari mulai terasa teriknya. Tapi tidak untuk kali ini, ia melangkah ke luar rumahnya, menanti angin pagi.

"Tolong pergi ke tempatnya, ya. Bangunkan dia untuk ibadah di pagi hari," kata anak itu kepada si angin.

Saat matahari mulai memunculkan sinarnya, anak itu pun berkata, "Tolong jangan biarkan dia melewatkan sarapannya, ya."

Saat matahari mulai ganas di siang hari, anak itu kembali berbicara dengannya. "Tolong berikan semangatmu yang membara untuknya," kata anak itu.

Saat hujan di sore hari, orang-orang mulai menyangka dia gila, berbicara sendiri.

"Hujan, kau mau menyusul ke tempatnya? Titip salam, ya." Senyum mengembang di wajahnya.

Hari mulai gelap. Anak itu berharap bulan atau bintang muncul di langit agar dia dapat berkata, "Tolong ya jaga dia agar tidak mimpi buruk."

Mar 22, 2010

Semoga Lekas Sembuh ^_^

Untuk yang kesekiankalinya saya mengutip kalimat ini: cepatlah sembuh bagi siapa saja di belahan dunia ini yang sedang merasa kurang sehat.

Asal kau tahu saja, banyak yang mengkhawatirkanmu.

^_^

SUMPAH, KANGEN!

Ngerasa kehilangan banyak waktu untuk ngobrol. Ngobrol dalam arti sebenernya, denger suaranya, denger ketawanya, denger jokes-nya, denger dia nyanyi, denger dia cerita, gak cuma sekedar sms. Sumpah, kangen banget ama dia. Dia tau gak ya kalo dikangenin ampe kayak gini? Bener-bener pengen denger dia cerita sana-sini.

Dan malam ini, semua tumpah. Bantal ampe basah, mata bengkak.

I miss you so bad. Dan gak ngerti harus bilang apa lagi.

Good luck for you out there.

Dan mungkin, akan ada anak kecil yang nangis ampe ketiduran. Dengan balon yang dulu pernah diembatnya dari seorang teman, dan balon itu sekarang udah kempes.

Mar 19, 2010

Masak, Kangen, Weekend

Malem semuanya. Hehe... Pengen update blog, tapi bingung mau ngomongin apa (tepuk jidat).

Kuliah udah kembali normal. Tapi kelakuan saya belum normal juga. Mwehehehe...

Dan saya juga udah mulai belajar masak. Hehe... Masak sop ama sayur bening, plus goreng tempe (tepuk jidat). Masih masak yang gampang-gampang dulu aja. Besok mungkin nyokap ngajarin bikin oseng-oseng. Doakan masakan saya tidak menimbulkan kerusakan pikiran dan gizi. Yeah. Wish me luck.

Dan sepertinya si Kebo udah ngiler dan ngimpi makanan beracun. Dan saya kangen berat ama dia. Doh. Yang dikangenin malah (kayaknya) udah pules banget tidurnya. Pengen ngobrol T.T

Lha, malah jadi curhat (garuk-garuk kepala).

Sekian dulu sajalah update-nya. Besok hari Sabtu, semoga weekend kalian menyenangkan =)

Ciao!

Mar 17, 2010

Berjalan dan Berlarilah Bersama =)

Gadis itu kehilangan jejak orang yang sejak lama telah diikutinya. Rupanya dia kalah cepat. Gadis itu memutuskan untuk berjalan saja, tak lagi berlari. Berjalan tanpa tujuan yang pasti.

"Hei!"
Terdengar suara seseorang dari belakang gadis itu. Gadis itu menoleh.

"Ya?" tanya gadis itu.

Pria itu nampak asing baginya. Dia terengah-engah. Muncul senyum di antara sela nafasnya yang tidak beraturan.

"Kau tersesat?" tanya pria itu.
Gadis itu hanya mengangkat bahunya.
"Aku boleh menemanimu?" tanya pria itu.
Gadis itu mengangguk ragu.

Mereka berdua pun berjalan bersama. Terkadang gadis itu tertinggal di belakang karena jalannya terlalu lambat. Terkadang si pria harus memperlambat langkahnya untuk dapat berjalan beriringan.

Kadang si gadis harus berlari kecil untuk menyusul pria itu. Kadang si pria hanya berhenti dan diam menunggunya, dan tak jarang berseru, "Cepatlah sedikit, Kaki Kecil!" Tak jarang juga si gadis berseru, "Sabarlah sedikit."

"Kenapa tak kau genggam saja tanganku? Dengan begitu akan lebih mudah," kata pria itu.
"Hei, aku masih bisa mengikutimu."

Beberapa lama selama perjalanan, akhirnya gadis itu pun menggenggam tangan si pria.
"Eh?" si pria keheranan.
Gadis itu tersenyum dan berkata, "Benar katamu, lebih mudah bila kita bergandengan. Kau bisa menarikku saat aku terlalu lambat. Dan aku bisa menahanmu sedikit saat kau melangkah terlalu cepat. Dan kau bisa segera menolongku saat jatuh tersandung kerikil."
"Bagaimana kau bisa menahanku? Tenagamu terlalu kecil untuk menahanku," kata si pria.
"Mengalah lah sedikit saat ku menarik tanganmu."
"Baiklah."
Keduanya tersenyum.
"Tanganmu terlalu kecil, genggam yang erat, ya," pinta pria itu.
"Iya. Kau juga jangan melepas genggamanmu."

Feb 13, 2010

Meteor Shower

I can finaly see that you're there beside me
I am not my own, for what I have been made new
Please don't let me go, I desperately need you
I am not my own, for what I have been made new
Please don't let me go, I desperately need you

(Owl City - Meteor Shower)

Hmmm... Lirik yang sangat pendek untuk sebuah lagu. But I love it. Sederhana, gak muluk-muluk, langsung, dan dalem.
Untuk bilang "Aku sayang kamu" dibutuhkan keberanian yang lebih besar daripada menyanyikan sebuah lagu untuk seseorang. Well, setidaknya itu yang saya rasakan.

Feb 6, 2010

Smother Me

Let me be the one who calls you "baby" all the time
Surely you can take some comfort knowing that you're mine
Just hold me tight, lay by side
And let me be the one who calls you "baby" all the time

[reff]
I found my place in the world
Could stare at your face for the rest of my days
Now I can breathe, turn my insides out and smother me
Warm and alive, I'm all over you
Would you smother me?

Let me be the one who never leaves you all alone
I hold my breath and lose the feeling that I'm on my own
Hold me too tight, stay by my side
And let me be the one who calls you "baby" all the time

[back to reff]

When I'm alone, time goes so slow
I need you here with me
And how my mistakes have made your heart break
Still I need you here with me
Baby, I'm here

Now I can breathe, turn my insides out and smother me
Warm and alive, I'm all over you
Would you smother me?
(The Used - Smother Me)



NB: Gak nyangka The Used bisa bikin lirik semanis ini. Hehe, grogi waktu posting ini. Hehe... Mmmm... Cuma mau bilang, "Ehem... Po sayang Miun." Ya ampun, saya beneran deg-degan ini. It's been a month ^_^ Mungkin terkesan lebay, baru juga sebulan si Gorila Kecil Manis pacaran ama si Kebo Gendut Jelek, tapi gak papa kan? Hehe... Ya Allah, saya deg-degan. Haha!!

Feb 4, 2010

Diam dan Dengarkan

Nilai semester ini udah keluar semua. Cuma 1 mata kuliah yang jeblok nilainya. Emosi juga, sih.

Gimana rasanya kalo semua nilai mata kuliah bagus-bagus tapi kita gak bisa mengaplikasikannya di dalam kehidupan? Serba salah. Cuma bisa teori, ngerjain ujian di atas kertas, nilai bagus. Saya merasa bodoh, kawan. Kuliah di jurusan yang diharapkan kelak bisa membantu orang, menghibur orang, 'menyehatkan' orang, ngasih jalan keluar orang dari masalah, tapi ternyata saya cuma bisa diam dan mendengarkan. Dulu Mbul pernah ngomong, "Mbak, kadang kata-kata itu gak ada gunanya. Kadang kita cuma bisa diam dan mendengarkan, itu udah cukup." Tapi kadang saya ngerasa kecewa juga cuma bisa jadi pendengar.

Well, semoga menjadi pendengar yang baik itu cukup melegakan bagi siapa pun yang butuh didengar. Semoga semua baik-baik saja dan menjadi lebih baik.

Ciao.

Jan 28, 2010

Hape Saya Udah Sembuh

Akhirnya saya bisa online pake hape lagi, kawan!

*joged*

Dan cukup menyebalkan saat orang-orang mikir saya gak bisa online gara-gara sibuk pacaran. Sekali lagi, SAYA GAK BISA ONLINE GARA-GARA HAPE RUSAK.

Terharu juga waktu hape kembali ke dalam pelukan saya lagi.
*nangis ingus*

Makasih buat Ber-Ber dan keluarganya yang telah membantu kesembuhan hape saya. Makasih buat Miun yang udah nganterin ke sana kemari untuk kesembuhan hape saya. Makasih buat bokap yang udah mau minjemin hapenya untuk saya.
*terharu*

Sekarang sedang liburan semesteran. Semoga nilai-nilai saya di semester ini bagus-bagus dan mengalami peningkatan. Amin.

Oya, sekarang saya punya hamster. Namanya Nelo. Dia item, galak, suka nyakar, ama suka gigitin jari saya. Dan satu lagi, dia suka tidur, gak beda jauh ama saya. Saya curiga dia main di film G-Force, berubah jadi marmut. Hehe...

Oke. Sekian dulu. Ciao!

Jan 7, 2010

Cerita 2010 : Telat, Singkat, dan Padat

Hmmm... Udah 2010, ya. Cepet juga. Dan asal kalian tau, SAYA BELUM KE MOVIE TIME MINTA KALENDER 2010!!! Oke, gak penting. Eh, penting juga sih karena kalender di kamar saya masih 2009, dari Movie Time taun lalu. Mwehehehe...

Oke, di taun 2010 ini saya berharap tambah tumbuh tinggi 5 cm, ukuran kaki jadi gedhe, well, paling tidak saya bisa pake sepatu ukuran 36 cewek. Amin. Dan satu hal lagi, semoga saya bisa tambah dewasa. Amin.

Meskipun telat posting tentang taun baru, tak apalah, masa bodoh. Mwehehe... Menghabiskan malem taun baru di rumah Ber-Ber bareng si Cemoet dan Ul-Ul dengan acara membakar jagung. Pengennya sih bakar rumah, tapi kasian si Ber-Ber, ntar dia mau tinggal di mana coba? Kalo bakar ban, ntar dikira ada demonstrasi mahasiswa. Dan untung saja, saya tidak membakar rambut saya. MWAHAHAHAHA!!! Jadi keinget cerita seseorang yang pernah gak sengaja ngebakar rambutnya sendiri. Nyahahaha!!!

Hal baru yang saya temui di 2010 adalah: I'm learning how to love and being loved. Thank God :-)